BI : Turunnya Suku Bunga Simpanan dan Kredit

Muchdi
Selasa, 08 September 2015 19:23 WIB
Oleh Muchdi pada Selasa, 08 September 2015 19:23 WIB
Image BI : Turunnya Suku Bunga Simpanan dan Kredit

Jakarta - Sejalan dengan melambatnya pertumbuhan kredit Bank Indonesia mencatat suku bunga simpanan dan suku bunga kredit mengalami penurunan.

Suku bunga deposito berjangka tiga dan enam bulan masing-masing tercatat sebesar 8,13 persen dan 8,71 persen.,di tinjau dari Analisis Uang Beredar, pada Juli 2015,

"Mengalami penurunan dibanding bulan sebelumnya yang masing-masing tercatat sebesar 8,27 persen dan 8,73 persen," demikian ditulis Bank Indonesia, Selasa, 8 September 2015. Sementara itu, rata-rata suku bunga kredit turun dari 12,97 persen pada Juni 2015 menjadi 12,92 persen pada Juli 2015.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Budi Gunadi Sadikin mengatakan perseroan belum akan menyesuaikan lagi tingkat suku bunga kredit Bank Mandiri.

Suku bunga dasar kredit (SBDK) Bank Mandiri per Juli 2015, berdasarkan data Bank Indonesia, tercatat kredit korporasi perseroan sebesar 10,5 persen, kredit retail 12,25 persen, kredit mikro 19,25 persen, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) 11 persen, dan non-KPR di level 12,5 persen.

"Kami melihat dulu bagaimana Bank Indonesia menetapkan BI Rate karena penetapan suku bunga kredit ini selalu mengikuti pergerakan suku bunga acuan bank sentral," ucapnya. Menurut Budi, bank sentral masih akan menahan tingkat suku bunga acuannya yang saat ini berada di level 7,5 persen karena saat ini masih ada tekanan volatilitas nilai tukar rupiah.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Es Krim Anjing Trend Baru di Taiwan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.