Biar Banyak yang "Like", Inilah  Waktu yang Tepat Untuk Posting Foto di Instagram
Foto: Istimewa

Biar Banyak yang "Like", Inilah Waktu yang Tepat Untuk Posting Foto di Instagram

Sabtu, 13 Mei 2017 | 11:11 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Sebelum kamu memposting foto di instagram, pasti kamu akan menyempurnakan pencahayaan, memakaikan sudut dan memilih daftar hashtag raksasa yang siap untuk digunakan kapan saja.

Tapi kadang kala, bahkan pos terbaik yang direncanakan pun bisa digagalkan oleh kasus waktu buruk yang sederhana.

Untungnya, Hopper HQ - situs penjadwalan Instagram - telah menemukan waktu terbaik untuk mengirim foto agar mendapat Like paling banyak.

Dengan menganalisis data dari 1,2 juta posting yang dijadwalkan melalui situs tersebut, Hopper HQ menemukan bahwa waktu terbaik untuk mengirim di Instagram adalah antara pukul 18:00 dan 19.30 malam dalam seminggu, dan pada pukul 11:00 pada akhir pekan.

Dan, alasannya cukup sederhana. Selama periode ini adalah saat kebanyakan orang menggunakan aplikasi secara aktif, dan lebih banyak orang cenderung melihat fotomu di garis waktu mereka.

Tapi, penelitian itu tidak berhenti sampai disitu. Memperluas jauh melampaui waktu, data menunjukkan bahwa filter tertentu juga dapat mempengaruhi popularitas postinganmu.

Ia menemukan bahwa Gingham bukan hanya filter yang paling populer, tapi juga menarik perhatian dan komentar paling banyak dengan Clarendon dalam waktu dekat.

Gambar yang kamu ambil ikut berpengaruh. Menurut Hopper HQ, gambar yang didasarkan pada pengalaman pribadi seperti penurunan berat badan atau perjalanan, menerima rata-rata 22 persen lebih disukai daripada gambar lainnya pada akun yang sama.

Sebagai alternatif, gambar binatang adalah yang kedua yang paling menarik dengan gambar pemandangan seperti matahari terbenam dan pantai yang berada di posisi ketiga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...