Biar Gak Terjebak dengan Akun Instagram Palsu, Mendingan Cek Ciri-cirinya di Sini!
Foto: Pexels

Biar Gak Terjebak dengan Akun Instagram Palsu, Mendingan Cek Ciri-cirinya di Sini!

Rabu, 7 Jun 2017 | 14:34 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Akun palsu sudah merajalela. Biasanya sih akun instagram para artis ibukota yang hits banget. Sayangnya, kalau kamu memfollow akun instagram palsu, kamu bakal kehilangan momen sebenarnya dari artis tersebut. Kan rugi!

Belum lagi akun-akun media sosial bayaran, yang kerjaannya menghujat, bully seseorang. Hidup kamu jadi sia-sia kalau cuma ngeliatin orang berantem aja deh! Nah biar kamu gak ketipu dengan akun palsu, ada baiknya kamu lihat 3 ciri di bawah ini!

1. Mereka memiliki pengikut yang tinggi namun rendah keterlibatannya

Kamu harus curiga terhadap akun yang memiliki tingkat keterlibatan pengikut per posting kurang dari 10 persen. Misalnya, jika seseorang memiliki 50.000 pengikut tapi hanya mendapat sekitar 100 orang yang ngelike per gambar, kamu tahu ada sesuatu yang tidak beres.

image0

2. Mereka mengeposkan komentar spam

Salah satu cara termudah untuk menemukan akun palsu adalah mencari komentar generik, tag dan sebutan. Jadi jika seseorang berkomentar "Tembakan foto yang bagus" dengan emoji jempol di fotomu, foto itu mungkin dihasilkan oleh bot. Komentar spam biasanya bersifat generik, samar dan kurang kepribadian.

3. Mereka tidak sering posting di instagram

Jika mereka hanya posting beberapa kali dalam setahun, namun memiliki jumlah pengikut yang banyak, mereka mungkin adalah akun palsu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...