Biar Langgeng, Begini Caranya Berkomunikasi dengan Pasangan

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Biar Langgeng, Begini Caranya Berkomunikasi dengan Pasangan
Winnetnews.com -  Dalam hubungan romantis, mempelajari komunikasi satu sama lain sangat penting untuk membuat pihak lain merasa didengar dan dipahami. Jika ini tidak terjadi, salah satu pihak mungkin akan merasa seperti tidak dicintai.

Bahasa cinta

Setelah kamu menanyakan pertanyaan di atas pada diri sendiri dan jawabannya iya, maka kamu dan pasangan harus saling mempelajari bahasa cinta atau gaya komunikasi satu sama lain. 

Tenang

Misalkan kamu adalah pengirim pesan. Masalah yang biasa terjadi adalah terkadang kamu tidak waspada dengan pilihan kata, nada suara, atau bahasa tubuh. Kamu mungkin mengucapkan kata-kata yang menyakitkan, meninggikan suara pada pasangan, atau mengarahkan jari ke arahnya saat sedang berbicara.

Waktu yang tepat

Penting untuk menemukan waktu yang tepat untuk berbicara dengan pasangan, terutama ketika sedang bertengkar. Kamu dan dan pasangan harus tenang, tidak terburu-buru, dan tidak stres saat akan membicarakan suatu masalah.

Tatap muka

Bicara hal serius dengan pasangan lewat pesan teks mungkin hanya menyebabkan miskomunikasi yang tidak perlu. Jadi, lebih baik bicara dengan pasangan secara pribadi dan usahakan untuk selalu bertatap muka.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...