(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Biaya Perawatan Mobil Mewah Rafi Ahmad, Ganti Oli Aja Bisa 20 Jutaan

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Biaya Perawatan Mobil Mewah Rafi Ahmad, Ganti Oli Aja Bisa 20 Jutaan Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Aktor sekaligus presenter kondangRaffi Ahmad, diketahui mengoleksi beberapa sepeda motor dan mobil mewah. Meskipun tidak sampai puluhan unit, tapi mendengar nama-nama koleksinya yang berharga miliaran rupiah per unit ini mungkin sudah membuat iri banyak orang.

"Ada (mobil) sport -nya Lamborghini, Chevrolet (Camaro), Hummer H3, Rolls-Royce, sama mobil lain. Yang paling baru Rolls-Royce tahun 2014," ujar Raffi, di MNC News Center, Jakarta Pusat, Rabu, (19/7/2017).

Mengingat mobil-mobil koleksinya tidak murah, diakui Raffi untuk sekadar mengisi bahan bakar dan ganti oli bisa menghabiskan biaya sampai puluhan juta rupiah. Belum lagi kewajiban setiap tahun yakni membayar pajak.

"Kalau Lamborghini dan Rolls-Royce untuk servis berkala sudah banyak fasilitasnya. Biaya paling besar hanya di bensin saja. Kalau semua mobil sebulan paling isi bensin saja, tapi kalau sudah ganti oli tiga bulan sampai lima bulan sekali ganti bisa Rp20 jutaan," terang Raffi.

Tidak hanya mobil, pria asli Bandung ini juga mempunyai koleksi sepeda motor bermesin besar. Beberapa di antaranya Ducati Monster 696, Ducati Streetfighter 848, Triumph Bonnevile, Ducati Diavel, Ducati Panigalle, Victory Vision Tour Can Am Spyder, KTM Super Duke, dan Harley Davidson.

Untuk sepeda motornya itu, Raffi tidak terlalu banyak mengeluarkan uang, berbeda jauh dengan mobil.

"Kalau motor masih jutaan belum puluhan juta. Biasanya kan kalau beli dari agen pemegang merek (APM) sudah free maintenance ," pungkas suami Nagita Slavina ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});