Biaya Tambahan yang Paling Menyebalkan Saat Traveling

Biaya Tambahan yang Paling Menyebalkan Saat Traveling

Wingamers – Persiapan memang sangat dibutuhkan ketika ingin bepergian. Kita juga harus bisa memperkirakan jumlah uang yang akan kita keluarkan sehingga kita tidak kekurangan atau kelebihan membawa uang. Namun terkadang ada biaya-biaya tambahan tak terduga yang bisa menghabiskan budget liburan kamu.

Melansir dreamersradio, berikut biaya tambahan yang paling menyebalkan saat traveling. Let’s check it out..

Biaya fasilitas tambahan di hotel/resor

Siapa coba yang tidak sebal kalau diminta membayar lebih untuk peralatan tambahan di kamar? Beberapa resor menerapkan hal ini. Saat check-in, tamu diharuskan membayar sejumlah uang untuk peralatan tambahan di dalam kamar seperti alat mandi. Biaya tambahan ini juga termasuk akses ke fitness center padahal tidak semua tamu pasti ingin menggunakan fitness center.

Biaya memesan taksi di bandara

Untuk kamu yang memilih taksi sebagai transportasi untuk keluar dari bandara, kamu harus rela mengeluarkan uang lebih. Banyak bandara yang tersebar di dunia menerapkan biaya lebih untuk booking taksi. Tidak usah jauh-jauh, di bandara Soekarno-Hatta, besarnya biaya tambahan tergantung jauh atau tidaknya tempat yang dituju. Biaya ini berlaku untuk mayoritas perusahaan taksi.

Biaya mencetak boarding pass

Mungkin ini adalah biaya tambahan yang paling menyebalkan. Boarding pass adalah salah satu benda yang paling penting saat kamu akan naik pesawat. Tapi beberapa maskapai meminta para penumpangnya untuk membayar biaya tambahan dalam jumlah yang tidak murah padahal hanya untuk mencetak boarding pass di selembar kertas.

Biaya bagasi

Banyak maskapai yang menetapkan biaya bagasi, terutama budget airlines. Jika kamu ingin menaruh barang bawaan kamu di bagasi, maka kamu akan dikenakan biaya tambahan. Bahkan biaya bagasi yang dipesan secara online bisa lebih murah dibandingkan dengan membayar biaya ekstra bagasi saat berada di counter check-in bandara.

Biaya perubahan jadwal tiket

Ini adalah kelemahan membeli tiket perjalanan dari jauh-jauh hari. Terkadang ada perubahan jadwal yang mengharuskan kamu mengubah tanggal perjalanan. Nah, untuk mengubah tanggal perjalanan, ada beberapa maskapai yang memperbolehkan kamu untuk mengubahnya secara cuma-cuma. Tapi ada juga yang mengharuskan kamu membayar dalam jumlah yang cukup mahal!