Bicara pembangunan DKI, Siapkah Bupati Yoyok maju Pilgub DKI?

Bicara pembangunan DKI, Siapkah Bupati Yoyok maju Pilgub DKI?

Minggu, 21 Agt 2016 | 20:53 | Rike
WinNetNews.com-Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo hadir menjadi pembicara diskusi bertema kepemimpinan daerah menuju DKI-1. Yoyok menceritakan perjalanannya menjadi Bupati Batang hingga persoalan pembangunan di Jakarta.

"Dulu saya di Danrem Tanjung Priok. Dulu jadi perwira program intelijen. Jadi membawahi intel di Jakarta dan sekitarnya. Kemudian saya di Papua, di sana selain tentara juga berbisnis. Setelah itu saya pensiun mayor. Saat saya menjadi bupati, dulu saya belajar ke Bu Risma, ke Pak Jokowi (saat Wali Kota Solo). Saya ke sana kemari bawa flashdisk," ucap Yoyok ketika diskusi di Sofyan Hotel Betawi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2016). Yoyok selanjutnya bicarakan mengenai pembangunan di Jakarta. Menurutnya memimpin Ibu Kota ini bukan hal ringan bagi pemimpin hasil branding yang dibesarkan oleh media sosial.

"Berat untuk memimpin Jakarta. Pemimpin yang hasil branding akan selama umur jagung. Pemimpin Jakarta harus diharapkan rakyat Jakarta. Bukan (pemimpin) dari media sosial, branding, dan lain-lain. Jakarta adalah kaca untuk republik ini," jelas Yoyok.Tapi bagi pemimpin yang lahir dari rakyat, kata Yoyok, membangun Jakarta bukan hal yang sulit. "Pembangunan Jakarta itu apa yang sulit. Duit (APBD) Rp 77 triliun. Tapi bukan masalah itu. Apanya yang susah? Nggak ada. Orang sudah ada ahlinya. Banyak ahli, banyak duit," terang pria 44 tahun itu.

"Kesiapan saya setelah Batang, saya konsentrasi pada sumpah saya (memimpin) di Batang yang (tersisa) enam bulan lagi. Untuk selanjutnya 99 persen saya dagang. Kalau saya melanjutkan untuk memimpin di tempat lain, saya siap," jelas Yoyok. Pastinya, Yoyok akui hingga kini belum ada kesepakatan apa pun dengan partai pemilik kursi di DPRD DKI Jakarta. Dia mengaku baru bertemu petinggi Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...