Big Hit Akuisisi Agensi Zico KOZ Entertainment, Netizen: Perlakukan BTS Dengan Baik
Bang Si Hyuk & Zico (Foto: Pinterest.com)

Big Hit Akuisisi Agensi Zico KOZ Entertainment, Netizen: Perlakukan BTS Dengan Baik

Kamis, 19 Nov 2020 | 11:13 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Big Hit Labels kembali kedatangan anggota baru yang akan bergabung. Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mengakuisisi KOZ Entertainment, agensi yang didirikan Zico Block B. KOZ Entertainment sendiri kini menjadi rumah bagi Zico dan DvWn, yang direkrut pada bulan November lalu.

Hal ini menandai akuisisi agensi ketiga yang dilakukan Big Hit Entertainment hingga saat ini. Pada tahun 2019, Big Hit resmi mengakuisisi Source Music, selaku agensi Source Music dan Pledis Entertainment selaku agensi SEVENTEEN dan NUEST.

Dengan akuisisi KOZ, Big Hit Entertainment terlihat lebih meningkatkan infrastruktur mereka, dengan keduanya memperluas IP artis mereka dan memperkuat kemampuan produksi musik mereka dengan prodiksi Zico. Menanggapi hal ini, Yoo Seung Hyun selaku CEO KOZ Entertainment dan Bang Si Hyuk selaku CEO Big Hit Entertainment telah memberikan komentar terkait akuisisi tersebut.

"Filosofi kami berdua sama. Kami menghargai seniman kami, konten kami, dan bertujuan untuk menjadi inovator dalam industri musik dan Big Hit berinovasi di sisi model bisnis. Kami akan bekerja keras untuk menemukan seniman berbakat baru dan mempromosikan secara global dalam kerjasama dengan hit besar," kata Yoo Seung Hyun

"Kami senang bekerja sama dengan Zico, salah satu produsen dan seniman top negara imi. Kami berharap KOZ juga aktif di pasar global melalui jaringan global besar dan produksi musikatis yang sistematis. Kami menantikan sinergi yang dibentuk Big Hit dan KOZ bersama," tutur Bang Si Hyuk

Rencana Big Hit Entertainment untuk mengakuisisi agensi KOZ Entertainment menuai banyak perhatian. Tak sedikit netizen Korea yang pro dan kontra dengan langkah yang dilakukan Big Hit yang terus-menerus mengakuisisi agensi lain.

Netizen meminta agar Big Hit lebih fokus untuk memberikan perlakuan yang baik untuk BTS. Sementara netizen lainnya menilai bahwa Zico adalah artis sekaligus produser berbakat yang mungkin akan memberikan pengaruh lebih baik untuk masa depan Big Hit.

“BTS itu luar biasa. Perusahaan yang diakuisisi Big Hit dengan uang yang diperoleh dari BTS,” sindir netizen Korea dikutip Theqoo.

“Big Hit sepertinya hanya tertarik pada ekspansi bisnis,” kritik netter lain.

“Big Hit mengakuisisi perusahaan seolah-olah mereka berbelanja di department store,” tutur netter lain.

“Sekarang Zico juga harus menyanyikan ‘Dynamite’,” tambah netter lain.

“Tolong perlakukan BTS dengan baik,” sambung netter lain.

“Wow, BTS menghasilkan banyak uang,” tutur netter lain.

“Zico selalu membuat keputusan cerdas, jadi aku akan mendukung pilihannya,” bela netter lain.

“Zico pintar jadi aku yakin dia akan melakukannya dengan baik,” seru netter lain.

“Zico akan bekerja sebagai produser dan penyanyi dari Big Hit ..? Ini bagus,” puji netter lain.

“Itu sebabnya Zico bergabung dengan I-LAND,” pungkas yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...