Big Hit, YG, Universal Music Group & Kiswe Kolaborasi Luncurkan Platform Streaming Baru

Nisa Diniah

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Big Hit, YG, Universal Music Group & Kiswe Kolaborasi Luncurkan Platform Streaming Baru
Foto: Naver.com

Winnetnews.com -  Pada hari Rabu (10/2/2021), Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa YG dan Universal Music Group (UMG) bersama-sama akan berinvestasi di KBYK Live, perusahaan patungan yang didirikan dengan Kiswe. 

Berawal dari investasi ekuitas, YG dan UMG berencana untuk mengembangkan "VenewLive" KBYK Live bersama-sama sebagai platform berskala global dengan melibatkan berbagai musisi sekaligus artis mereka.

Dilansir dari Naver, Big Hit dikabarkan telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Kiswe pada Mei 2020 dan mendirikan usaha patungan pada September 2020. Sejak itu, perusahaan telah meluncurkan VenewLive, sebuah platform layanan konser streaming langsung digital dan mengadakan konser online.

image0

Dengan bergabungnya YG dan UMG, VenewLive diharapkan mampu mengamankan jajaran artis top global yang mewakili Big Hit, YG, dan UMG, serta mengamankan konten pertunjukan berkualitas tinggi sekaligus memperluas platformnya dengan memanfaatkan teknologi orisinal seperti multi-view streaming langsung.

Teknologi VenewLive telah dibuktikan melalui konser berbagai artis Big Hit Labels tahun lalu. Stabilitas streaming dan tingkat video serta audio berkualitas tinggi diverifikasi melalui konser online BTS "Bang Bang con The Live" dan "BTS MAP OF THE SOUL ON: E" yang digelar pada bulan Juni dan Oktober 2020.

Kedua pertunjukan tersebut memberikan layanan yang stabil kepada fans global yang masing-masing sukses meraih 756.000 penonton dan 993.000 penonton. Mereka juga memperkenalkan berbagai elemen interaktif seperti video definisi tinggi 4K/HD, fungsi multi-tampilan, fungsi obrolan langsung dan tautan lightstick.

VenewLive juga akan menyiapkan berbagai elemen pertunjukan yang disediakan di konser digital dalam bentuk yang disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan masing-masing artis dan fans yakni berbagai fungsi interaktif sosial seperti transmisi konser, pembelian produk pertunjukan resmi (MD) dan mengobrol.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...