BIGBANG Perpanjang Kontrak Ekslusif Dengan YG Entertainment, Netizen Tanggapi Sinis!
Foto: Kstarlive.com

BIGBANG Perpanjang Kontrak Ekslusif Dengan YG Entertainment, Netizen Tanggapi Sinis!

Rabu, 11 Mar 2020 | 11:25 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Kabar baik datang bagi para penggemar boygroup K-Pop legendaris, BIGBANG. Setelah merampungkan wajib militer pada tahun lalu, banyak media Korea dan netizen ramai memperbincangkan kontrak BIGBANG dengan YG Entertainment yang akan berakhir tahun ini.

Kini, rasa penasaran publik akhirnya terjawab. Pada hari ini, Rabu (11/3), keempat member BIGBANG yakni G-Dragon, Taeyang, T.O.P, dan Daesung dilaporkan telah memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment. 

Perwakilan YG mengungkapkan, "BIGBANG telah mengubah lanskap bukan hanya musik tetapi budaya pop Korea Selatan dan kami akan terus mendukung sepenuhnya artis besar kami BIGBANG dalam membuat sejarah di K-Pop."

dengan dikonfirmasinya pembaruan kontrak BIGBANG dengan YG, hal ini menandai kali ketiga BIGBANG melanjutkan kontrak mereka dengan agensi sejak mereka debut pada tahun 2006. Sebelumnya, mereka sudah memperbarui kontrak pada tahun 2011 dan 2015.

Sayangnya, perpanjangan kontrak BIGBANG langsung menuai banyak komentar negatif dari netizen Korea. Tak sedikit yang menyayangkan keputusan mereka yang tetap bertahan di YG setelah berbagai skandal yang membelit artis YG Entertainment membuat nama para artisnya tercoreng. Sementara netizen lainnya menilai sulit bagi mereka keluar dari YG karena baik YG dan BIGBANG memiliki hubungan yang saling menguntungkan. 

"Aku ragu mereka memiliki tempat lain untuk pergi. Aku lebih kagum bahwa mereka masih berpikir untuk terus melakukan promosi," kata seorang netter.

"Benar-benar hubungan yang saling menguntungkan, luar biasa," sahut netter lain.

"Aku ragu ada agensi yang menginginkan mereka sekarang," komentar netter lain.

"Jika mereka kembali muncul di TV mencoba membersihkan imej mereka lagi, aku akan meminta investigasi terhadap PD penyiaran. Mereka selalu memberikan BIGBANG izin khusus terlepas dari kejahatan mereka. SBS dan terutama acara 'Infinity Challenge' selalu melakukannya untuk mereka," tutur netter lain.

"Bukankah T.O.P mengatakan dia akan berhenti? Untuk apa dia memperbarui?" sahut netter lain.

"Taeyang tidak berbeda dari yang lainnya," seru netter lain.

"T.O.P mengatakan dia berhenti jadi aku pikir dia hanya bergabung dengan agensi untuk promo internasional mereka," ucap netter lain.

"YG dan BIGBANG telah melihat banyak hal-hal kotor dari kedua sisi, mereka akan terlalu sulit untuk berpisah jalan sekarang," pungkas yang lainnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...