Bigmatch MU Kontra Liverpool Berakhir Imbang 1-1
Foto: YouTube

Bigmatch MU Kontra Liverpool Berakhir Imbang 1-1

Senin, 16 Jan 2017 | 09:11 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Duel Bigmatch antara Manchester United kontra Liverpool tidak ada pemenangnya, setelah pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1.

Pertandingan yangdihelat di Old Trafford, Minggu (15/1/2017) malam WIB, MUtampil lebih dominan sedari babak pertama dan tak memberikan kesempatan Liverpool menyerang.

MU mengandalkan kombinasi Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Anthony Martial untuk menyerang. Kombinasi ini benar-benar merepotkan lini belakang Liverpool yang tampil tanpa dua pemain intinya, Nathaniel Clyne dan Joel Matip.

Pada babak pertama MU mendapat peluang pada menit ke-19 dan ke-20. Pertama lewat Ibrahimovic yang memanfaatkan backpass tanggung Dejan Lovren tapi Simon Mignolet masih bisa mengadangnya.

Kemudian giliran Paul Pogba yang mendapat umpan terobosan Mkhitaryan. Meski dikawal bek Liverpool, Pogba masih bisa melepaskan sepakan yang melebar tipis di sisi kiri.

Tapi walau banyak ditekan, Liverpool malah unggul duluan di menit ke-27 melalui penalti Milner. Penalti ini didapatkan, berawal dari handball Pogba dalam situasi sepak pojok, penalti diberikan dan Milner dengan dingin menaklukkan David De Gea di bawah mistar.

Tak ada gol lagi tercipta hingga turun minum dan Liverpool tetap memimpin 1-0.

Tiga menit di babak kedua,Liverpool dapat peluang usai menyerang dari sisi kiri lewat Divock Origi. Namun, sepakannnya membentur badan Phil Jones dan menyamping tipis di gawang De Gea.

MU masih mendominasi pertandingan di babak kedua ini dengan terus menerus menekan pertahanan Liverpool yang relatif bermain sangat baik.

Usaha MU untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil, di menit ke-83 diawali daritandukan Marouane Fellaini menerpa tiang gawang. Bola hasil sundulan Felani itu masih bisa dikuasai oleh Valencia, ia pun berhasil membuat assist untuk disundul oleh Ibrahimovic untuk menjadi gol.

Di menit ketiga injury time, Wijnaldum sebenarnya punya kans untuk menciptakan gol tapi sepakannya lemah dan tepat di tangkapan De Dea.

Tak ada gol tercipta sehingga pertandingan berakhir 1-1.

Liverpool gagal menambah poin penuh dan posisinya digeser Tottenham Hotspur ke posisi ketiga klasemen. Meski sama-sama punya 45 poin, Spurs unggul selisih gol. Sementara MU ada di posisi keenam dengan 40 poin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...