Skip to main content

Biji Chia dan Madu Bisa Bantu Penurunan Berat Badan, Anti Kanker, dan Awet Muda

Biji Chia dan Madu Bisa Bantu Penurunan Berat Badan,  Anti Kanker, dan Awet Muda
Biji Chia dan Madu Bisa Bantu Penurunan Berat Badan, Anti Kanker, dan Awet Muda

WinNetNews.com - Tahukah kamu Chia Seed atau biji chia? Jenis biji-bijian ini dikenal punya banyak manfaat untuk menurunkan berat badan dan mencegah beberapa penyakit. Kalau biji Chia dicampur madu untuk dijadikan smoothies bowl, oat dan lain sebagainya, apakah khasiatnya masih sama?

Dilansir dari Bold Sky campuran 1 sendok teh biji Chia yang dipanggang, dicampur dengan 1 sendok makan madu, baik dikonsumsi setiap pagi usai sarapan, dapat membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi selama 2 bulan secara rutin.

Biji Chia dan madu punya kandungan nutrisi yang cukup tinggi, tetapi rendah kalori. Memasukan olahan makanan yang satu ini ke dalam menu dietmu bisa membantu kamu menjalani diet yang sehat.

Tak hanya baik untuk menu diet, biji Chia dan madu juga kaya akan antioksidan yang membuatnya memiliki kemampuan meremajakan sel-sel di dalam tubuh. Atau dalam bahasa kerennya disebut rejuvenasi. Konsumsi biji chia bisa membantu mu melawan penuaan dini.

Kombinasi antioksidan dan fitonutrien pada biji chia dan madu juga bisa melawan pertumbuhan sel kanker. Nah bagi kamu yang punya masalah sembelit, konsumsi biji chia dan madu mampu melunakan tinja sehingga bisa memperlancar buang air besar.

Selain itu, konsumsi biji chia sehabis olahraga juga mampu membangun atau membentuk jaringan otot. Dalam jangka panjang, konsumsi biji chia bisa membantu membuat tubuhmu semakin kencang.

Sebagai orang awam, memang agak sulit membedakan antara biji chia dan biji selasih atau basil sead. Karena keduanya memang memiliki bentuk yang hampir sama. Cara membedakannya, biji chia biasanya memiliki tekstur yang lebih kasar dibandingkan dengan biji selasih atau basil sead.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top