Biji Semangka!!! Ini Dia Manfaatnya Untuk Kesehatan

Muchdi
Muchdi

Biji Semangka!!!  Ini Dia Manfaatnya Untuk Kesehatan

WinNetNews.com - Saipa yang tidak kenal buah semangka, buah yang memiliki rasa manis dan sangar segar jika dikonsumsi saat musim panas ini memang disukai banyak orang.

Buah semangka memilliki banyak varian, diantaranya adalah semangka berbiji banyak dan semangka non biji. memang buah semangka non masih menjadi pilihan pertama, karena tidak perlu ribet misahkan biji semangka dan buahnya ketika dimakan. tapi tahukah anda, kalau biji semangka itu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan lho.

Hal ini karena adanya kandungan kalium, fosfor folat dan magnesium yang terdapat pada biji semangka. Jadi akan lebih baik jika mengkonsumsi semangka yang ada bijinya dan ikut dikonsumsi juga.

Nah manfaat untuk kesehatan seperti apa yang diberikan dari biji semangka tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya seperti dikutip dari Liputan6, Jakarat, ditulis Rabu (27/12/2016), Manfaat Kesehatan Dari Biji Semangka:

- Mengatur Gula Darah

Diabetes atau bisa dibilang gua darah tinggi bisa dikontrol dengan mengkonsumsi biji semangka.

Caranya tidaklah sulit, cukup dengan meminum rebusan air biji semangka. Untuk mendapatkan hasil yang optimal cukup dengan melakukan secara rutin.

- Membuat Awet Muda

Yang ketika ini pasti tidak disangka-sangka, ternyata biji semangka juga terbukti memiliki antioksidan yang tinggi.

Hal inilah yang akan memperlambat proses penuaan dini, jadi anda akan tetap terlihat awet muda.

- Memperbaiki Imunitas Tubuh

Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi, jika biji semangka ini memiliki kandungan magnesium. Magnesium inilah yang akan membantu meningkatkan imunitas tubuh dan akan membuat kondisi badan menjadi fit.

- Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Jika anda memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi, mengkonsumsi semangka dengan bijinya akan sangat ampuh untuk membantu menormalkan tekanan darah.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi biji buah semangka. Namun sebaiknya jangan mengonsumsi buah semangka terlalu banyak jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan. Ini karena biji buah semangka mengandung banyak kalori. Tapi karena alasan ini juga, biji buah semangka bisa menjadi camilan yang sempurna untuk membuat Anda lebih cepat kenyang sebelum berolahraga.

Apa Reaksi Kamu?