Biji Semangka Ternyata Punya Banyak Khasiat Loh!

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Biji Semangka Ternyata Punya Banyak Khasiat Loh! Foto: Pixabay

WinNetNews.com - Hampir semua orang menyukai semangka. Rasanya yang manis dan kandungan air yang banyak bisa membuat tubuh terasa segar saat cuaca panas. Tapi jangan lupakan bijinya. Biji semangka ternyata punya banyak khasiat untuk tubuh kita.

Biji semangka penuh dengan vitamin B, tiamin, niacine, folat dan mineral seperti magnesium, kalium, zat besi, zinc, fosfor dan tembaga. Sekaligus merupakan sumber kalori yang sehat. Sekitar 100 gram biji semangka menawarkan sekitar 600 gram kalori. Mengandung serat makanan, yang penting untuk operasi normal dari saluran pencernaan yang membantu mengobati kasus parasit usus.

Hal ini juga membantu dalam pengobatan pasien yang menderita hepatitis dan peradangan dalam tubuh. Biji semangka juga mengandung zat citrulline, yang bertindak sebagai antioksidan yang mempromosikan perluasan pembuluh darah dan memiliki efek positif pada disfungsi hipertensi dan ereksi.

Resep: ambilah 20-30 biji semangka, menggilingnya dan didihkan selama sekitar 15 menit dalam dua liter air. Jumlah ini cukup untuk diatur dan dikonsumsi dalam waktu sekitar dua hari. Anda perlu memberikan jeda di hari ketiga. Ulangi prosedur ini selama beberapa minggu, tetapi perlu untuk memberikan jeda pada hari ketiga.

Seperti dikutip dari Boldsky , inilah macam-macam manfaat dari semangka:

1. Melindungi Kesehatan Jantung

Biji semangka mengandung magnesium dan membantu dalam menjaga kesehatan jantung. Selanjutnya, membantu menjaga tingkat tekanan darah dan meningkatkan proses metabolisme.

2. Mencegah Penuaan Dini

Ini berisi antioksidan yang membantu untuk menghindari proses penuaan dini, memperkuat kulit dan membuatnya lebih sehat dan lebih muda.

3. Mengobati Diabetes

Segenggam biji semangka yang direbus harus diambil setiap hari sebagai obat rumahan untuk diabetes. Kuaci yang dikenal sebagai salah satu yang terbaik untuk obat alami untuk mengobati diabetes bila dikonsumsi secara teratur.

4. Manfaat Pemulihan

Setelah penyakit, mengkonsumsi kuaci akan membantu pemulihan yang tepat dari setiap krisis kesehatan. Efek yang terlihat setelah satu atau dua hari. Orang yang menderita masalah kehilangan memori juga bisa mendapatkan keuntungan dari biji tersebut.

5. Meningkatkan Kesuburan Pria

Biji semangka mengandung lycopene antioksidan, yang merupakan obat yang sangat baik untuk meningkatkan tingkat potensi pada pria. Ini juga dapat dilakukan dengan memasukkan biji semangka kering dalam makanan.

6. Mengobati Edema

Sesendok biji semangka kering dan sesendok madu, bersama dengan ¾ cangkir air hangat harus dikonsumsi dua kali sehari setiap hari. Ini akan membantu untuk mengontrol dan mencegah edema.

Apa Reaksi Kamu?