Bikin e-KTP Butuh Perjuangan

Bikin e-KTP Butuh Perjuangan

Kamis, 28 Jan 2016 | 15:47 | Rusmanto
WinNetNews.com - Pembuatan e-KTP yang mudah dengan pelayanan prima masih belum merata. Ada daerah yang sudah bagus, ada juga yang memerlukan kesabaran. Beberapa pembaca mengirimkan pengalamannya membuat e-KTP di Bekasi.

"KTP saya rusak plus mau revisi KK. Terus saya ke Kecamatan Cikarang Barat. Bisa sih KTP dan KK diperbarui. Cuma sudah hampir 3 minggu belum jadi juga," kata Mario dalam surat elektroniknya ke redaksi@detik.com, Kamis (28/1/2016).

Apa yang dialami Mario juga dirasakan Syamroni. Di Taruma Jaya, Bekasi pada pertengahan 2014 dia melakukan rekam ulang e-KTP. Milik istrinya jadi pada akhir 2015, namun milik Syamroni malah tak jadi.

"Sampai sekarang belum ada kejelasan kapan jadinya, setiap ditanyakan ke petugas kelurahan ataupun kecamatan," imbuh Syamroni.

Demikian juga pengalaman Iben, sejak 2012 e-KTP milik adik dan ayahnya yang dibuat di Pondok Melati, Bekasi tak kunjung jadi.

"Ayah saya Suwardi dan adik saya Irna. Sudah hampir empat tahun e-KTP milik adik dan ayah saya belum jadi. Sudah beberapa kali menanyakan ke pihak Kecamatan Pondok Melati, tapi tidak ada jawaban yang jelas," urai dia.

Hengki Saputra juga demikian. Sudah satu tahun e-KTP yang dia buat di Bintara Bekasi Barat tak juga jadi. Akhirnya dia mendatangi kecamatan dan mendapat angin segar.

"Saya akhirnya diminta langsung ke Disdukcapil. Semoga bisa segera jadi," tutup dia.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...