Bikin Lelucon Berita yang Gak Lucu, BBC Menyesal
Foto: Mirror

Bikin Lelucon Berita yang Gak Lucu, BBC Menyesal

Jumat, 12 Mei 2017 | 10:52 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - BBC Look North telah meminta maaf setelah membuat post media sosial 'yang tidak enak' tentang ibu yang hilang. Program tersebut memposting sebuah tweet dan posting Facebook yang membandingkan Renata Antczak, yang hilang dari rumahnya di Hull dua minggu yang lalu, dan wartawan Gemma Dawson.

Itu berdasarkan gaya rambut dan pakaian wanita itu, namun memicu reaksi keras dari pemirsa yang mencapnya "rasa tidak enak".

Renata, 49, menghilang dua minggu yang lalu setelah terakhir kali ia melihat putrinya yang berusia 11 tahun di sekolah, laporan Hull Daily Mail.

Dalam upaya untuk meningkatkan publisitas dalam pencariannya, BBC Look North menampilkan seruan pada siaran makan siangnya.

Tapi, di postingan di akun media sosial Look North tak lama kemudian, penyiar tersebut menyamakan Renata dengan pembaca berita Gemma Dawson. Postingan di halaman Facebook dan Twitter mereka mengatakan: "Saat pembaca berita @GemsDawson terlihat seperti ibu yang hilang ... Inilah tautan ke cerita ini."

Pos Facebook kemudian diubah untuk mengatakan: "Saat pembaca berita terlihat seperti cerita."

Penyiar tersebut memicu reaksi marah setelah membandingkan Renata Antczak dengan pembaca berita Gemma Dawson, karena keduanya memiliki gaya rambut dan pakaian yang serupa.

Sejak saat itu, organisasi tersebut mengatakan "menyesal" jika pos tersebut menyebabkan pelanggaran di kalangan pembaca dan pemirsa, namun tidak memberikan permintaan maaf.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara BBC mengatakan: "Posting ini telah dihapus. Kami menyesal jika hal itu menimbulkan pelanggaran. Kami terus meliput pencarian polisi untuk wanita yang hilang ini melalui lapora kami termasuk media sosial." tulisnya.

Orang-orang mengungkapkan kemarahan mereka di pos tersebut dengan cepat setelah dibuat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...