Bikin Takjub! Gedung Melayang ini Pondasinya Digantung di Batu Asteroid Luar Angkasa!

Bikin Takjub! Gedung Melayang ini Pondasinya Digantung di Batu Asteroid Luar Angkasa!

Kamis, 27 Apr 2017 | 13:57 | kontributor

winnetnews.com - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memprediksi pada tahun 2050 mendatang penduduk bumi berjumlah 9,3 miliar manusia. Semakin padatnya populasi manusia dibumi, membuat lahan pun semakin sedikit. Sementara itu, pembangunan terus terjadi dimana-mana. Atas dasar itu, munculah berbagai riset yang memprediksi sampai kapan bumi mampu menampung populasi manusia.

Manusia selalu saja berinovasi, mencari jalan keluar atas segala masalah yang sedang dihadapi, terutama masalah lahan pemukiman. Mungkin kamu pernah dengar dengan rencana manusia tinggal di planet lain (selain bumi). Sampai sekarang para ilmuwan masih mencari tahu kemungkinan manusia untuk hidup di planet lain layaknya di bumi. Karena sepertinya mustahil manusia bisa hidup normal di planet lain layaknya di planet bumi.

Ditengah perdebatan manusia tinggal di luar planet bumi, sebuah kegilaan dilakukan oleh perusahaan arsitektur asal kota New York. Mereka akan memindahkan sebagian warga bumi ke gedung tertinggi bernama Analemma Tower. Banyak orang dibuat takjub atas kegilaan mereka. Bukan karena gedung ini sangat tinggi, tetapi karena gedung ini tidak dibangun di atas tanah. Pondasi ini bigantung di sebuah batu asteroid yang melayang di luar angkasa.

Batu asteroid raksasa diletakan di permukaan orbit bumi. Kemudian gedung digantung di batu asteroid itu. Inilah yang menyebabkan gedung melayang di atas langit, bukan menempel pada permukaan bumi. Gedung itu nantinya akan bterdiri dari kawasan perkantoran, perumahan, mall, perkebunan, dan berbagai fasilitas penopang kehidupan manusia.

Anamella Tower nantinya akan bergelantungan di langit kota New York. Orang-orang yang tinggal di dalam gedung ini dapat menikmati pemandangan berbeda setiap harinya. Karena gedung ini akan berpindah-pindah (melayang) mengikuti orbit. Nantinya jika penghuni ingin menikmati udara di luar gedung, mereka bisa turun ke permukaan bumi dengan menggunakan parasut.

Ide pembuatan gedung melayang ini harus mendapat banyak kajian. Karena menyangkut keselamatan manusia yang tinggal dan para pekerja yang mengerjakan proyek gedung ini. Jika gedung ini benar-benar terealisasi, berapa jempol yang akan kamu kasih buat perancangnya?. Yuk tengok foto-foto rancangan Anamella Tower berikut ini!

anamella tower new york

anamella tower new york

anamella tower new york

anamella tower new york

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...