Bikin Terharu, Wanita Ini Bagikan Surat untuk Ayahnya dengan Down Syndrome
Foto: Bored Panda

Bikin Terharu, Wanita Ini Bagikan Surat untuk Ayahnya dengan Down Syndrome

Kamis, 30 Jul 2020 | 14:16 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kebanyakan dari kita memiliki sejumlah kekecewaan yang berhubungan dengan kehidupan masa kecil kita, seperti saat berinteraksi dengan orang tua sendiri. Mungkin merasa kesal saat tidak diajak pergi ke suatu tempat atau tidak diberikan mainan yang diinginkan.

Belum lama ini, seorang wanita bernama Richie Anne Castillo membagikan kisah mengharukan melalui akun Facebooknya. Dalam kirimannya tersebut, ia menuliskan surat untuk ayahnya yang mengalami Down Syndrome.

Dikutip dari Bored Panda, surat virtual ini dibuatnya tepat saat hari ulang tahun sang ayah. Melalui surat itu, ia ingin memberitahu kepada dunia tentang ayahnya yang luar biasa dan meminta maaf, serta mengatakan bahwa ia sangat bangga terhadapnya.

“Kepada ayah. Hari ini menandai momen yang sangat istimewa dan sangat ajaib dalam hidupmu. Ayah berusia 50 tahun hari ini dan aku sangat diberkati karena ayah terus menjalani hidup yang begitu panjang dan indah. Dokter masih kagum dengan itu! Aku tahu ayah tidak akan bisa membaca ini karena aku tidak tahu apakah ayah memiliki Facebook, tapi aku mau seluruh dunia tahu betapa bangganya aku padamu. Aku ingin seluruh dunia tahu betapa menganggumkannya ayah dari luar dan dalam,” tulis Richie.

Richie Anne Castello, down syndrome
Foto: Bored Panda

Dia kemudian menceritakan bagaimana kehidupannya saat masih di bangku sekolah, yang harus menjadi korban bullying lantaran memiliki ayah yang berbeda dari yang lain. Richie meminta maaf karena pada saat itu ia tidak mengerti dengan kondisi ayahnya.

“Ayah berhak mendapatkan cinta, pengertian, kesebaran, dan penerimaan sebagai individu dengan Down Syndrome. Di sini aku menyusun ucapan selamat ulang tahun untuk ayah karena aku belum pernah melakukan hal seperti itu. Ayah pantas mendapatkan lebih,” lanjutnya.

Melalui surat itu, Richie juga menuliskan bahwa ia berharap bisa menggantikan posisi ayahnya sehingga ia tidak perlu merasa kesakitan lagi. Dia mengaku menyesal karena saat kecil, ia membiarkan dirinya menjadi korban perundungan dan tidak berani untuk melawan.

“Selamat ulang tahun, Ayah! Terima kasih selalu memanggilku dengan sebutan bayiku satu-satunya. Aku kuat dan berani karena mu dan aku sangat mencintaimu, yah. Aku rasa aku sudah cukup besar saat ini untuk membela diriku sendiri dari perundungan. Banyak cinta untukmu, anakmu,” tutup Richie.

Kiriman yang dibuat oleh Richie Anne Castillo ini, berhasil menyentuh hati para warganet lainnya. Mereka pun memberikan komentar yang positif kepada ayah dan anak ini.

“Ayah ini tidak hanya menginspirasi anaknya. Tapi juga aku. Semoga Tuhan memberkati mu dan keluargamu,” komentar seorang warganet.

“Surat terindah dari anak untuk ayahnya. Semoga selalu diberkati!” timpal yang lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...