Bikin Warganet Bingung, Ini Gagak atau Kelinci?
Gagak atau Kelinci (sumber: Mirror)

Bikin Warganet Bingung, Ini Gagak atau Kelinci?

Jumat, 30 Agt 2019 | 16:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Ilusi optik memang selalu berhasil membuat warganet bingung dan menjadi perdebatan. Masih ingat beberapa waktu lalu sempat beredar sebuah foto gaun berwarna gold atau biru dan sepatu berwarna tosca atau pink.

Kali ini, sebuah video yang diunggah oleh seorang Podcaster Dan Quintana pada Sabtu (24/8), di akun Twitternya, telah menjadi perbicangan warganet. Dalam video itu, ia nampak sedang mengelus seekor binatang dan ia menuliskan, “Kelinci sangat suka hidungnya dibelai.”

Video tersebut pun menjadi perbincangan, lantaran banyak warganet yang mempertanyakan binatang yang ada di video tersebut. Apakah itu wajah kelinci yang sedang dibelai atau kepala gagak? “Paruh” gagak ini jika dilihat sekilas juga nampak seperti kuping kelinci.

Perdebatan ini pun menjadi semakin meluas, saat banyak orang yang memberikan bukti mengenai apa yang mereka lihat. Banyak yang melihat kalau hewan yang ada di video itu adalah seekor gagak dengan paruh yang terbuka. Mereka mengatakan kalau bulu yang dimiliki hewan itu bukan bulu dari kelinci, melainkan gagak.

Namun, ada juga yang masih bingung apakah itu kelinci atau gagak. Karena mereka melihat kalau hewan itu adalah kelinci yang sedang menghadap ke kiri.

Bahkan, ada yang menggambar kelinci dan gagak ini, lalu membuat garis di ujungnya yang berguna untuk menunjukkan prespektif dapat mempengaruhi penglihatan dan hasil akhirnya.

Dilansir dari IFL Science, video ini mengingatkan warganet dengan ilusi “kelinci-bebek” yang pernah dimuat dalam majalah Jerman pada 1892. Gambar ambigu yang dibuat oleh filsuf Ludwig Wittgenstein juga menyertakan keterangan, “Hewan ini paling mirip dengan apa, kelinci atau bebek?”

image0

Meskipun tidak ada bukti yang cukup untuk menunjukkan bebek mirip dengan kelinci, tapi hal ini jelas menunjukkan bahwa kita sangat mungkin terkecoh. Sama seperti saat melihat sekilas gagak sebagai kelinci atau sebaliknya.

Video gagak atau kelinci ini, memang melibatkan seekor gagak dengan jenis Mischief. Gagak ini memiliki leher berwarna putih, lebih kecil dibandingkan gagak biasa, dan mereka hidup di Afrika Timur dan Afrika Selatan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...