Bila Kerang Tetap Nikmat, Tanpa Harus Di Makan

Bila Kerang Tetap Nikmat, Tanpa Harus Di Makan

Senin, 15 Feb 2016 | 16:49 | Redaksi WinNetNews
WinNetNews.com - Kalau Anda sedang menjaga diet dan tetap ingin menikmati kerang, maka kerang tak harus di makan, namun tetap dapat kita nikmati mereka yang di jejer rapih menjadi koleksi museum ini. Museum Zoologi Bogor memiliki koleksi moluska diantaranya adalah kerang-kerangan yang jumlahnya mencapai 13.146 contoh dari 959 jenis moluska yang hidup di Indonesia. Dengan beragam bentuk, tekstur serta warna warni yang sungguh cantik perpaduan putih coklat dan turunannya.

Museum Zoologicum Bogoriense (MZB) berada dalam area Kebun Raya Bogor. Museum yang dibangun sejak 1894 ini awalnya menjadi laboratorium zoologi yang memberi wadah penelitian yang berkaitan dengan pertanian dan zoologi, termasuk didalamnya kegiatan inventarisasi fauna Indonesia. Kemudian hari aktivitas bidang zoologi di museum ini semakin meluas.

MZB juga menjadi bagian dari Pusat Penelitian Biologi, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Bogor. Koleksi MZB yang dipamerkan ini mempunyai koleksi 3,5% jumlah jenis fauna yang ada di Indonesia dan 0,5% contoh binatang (spesimen) yang dimiliki Bidang Zoologi, Pusat Penelitian Biologi-LIPI. MZB buka dari Senin-Kamis pukul 08.00-16.00 WIB, Jumat 08.00-11.00 kemudian buka kembali pukul 13.00-16.00 WIB dan libur 08.00-17.00 WIB. Untuk memasuki MZB, pengunjung harus masuk ke Kebun Raya Bogor karena tiketnya sudah termasuk dalam tiket masuk Kebun Raya Bogor. (RKE)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...