(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bila Naik Lion Air, Tidak Ada Bagasi Gratis Lagi

Rusmanto
Rusmanto

Bila Naik Lion Air, Tidak Ada Bagasi Gratis Lagi ilustrasi

WinNetNews.com - Maskapai bujet Lion Air dan Wings Air akan segera menghilangkan kebijakan bagasi cuma-cuma terhitung 8 januari 2018. Traveler pun harus bayar untuk bagasi.

Kebijakan itu pun diketahui lewat surat edaran dari pihak Corporate Communications Lion Group yang diterima Jumat (4/1/2019).

Kebijakan penghapusan bagasi cuma-cuma itu akan berlaku untuk seluruh penerbangan rute domestik maskapai Lion Air dan Wings Air dimulai dari 8 Januari 2019 atau Selasa pekan depan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Namun, kebijakan itu tidak berlaku untuk tiket yang telah dipesan sebelum tanggal 8 Januari 2019. Karena itu bagi yang telah memesan tiket sebelum 8 Januari 2019, masih berhak atas bagasi gratis hingga 20 kg sebelum Selasa pekan depan.

Setiap calon penumpang (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, binocular, tas jinjing wanita. Ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Lantas, bagaimana cara pemesanan bagasi untuk traveler yang ingin memakai jasa maskapai Lion Air dan Wings Air? Traveler bisa membeli voucher bagasi (prepaid baggage) melalui travel agent, situs Lion Air atau kantor penjualan Lion Air Group.

Voucher bagasi itu pun dapat dibeli pada saat memesan tiket atau setelah memesan tiket. Namun, voucher bagasi hanya dapat dibeli paling lambat 6 jam sebelum jam keberangkatan.

Soal harga bagasi, pihak Lion Group menjelaskan kalau harganya tak akan lebih mahal dari biaya kelebihan bagasi di bandara.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Mulai 8 Januari, Naik Lion & Wings Air Harus Bayar Bagasi"

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});