Billie Eilish Ngaku Kesulitan Ciptakan Soundtrack 'No Time To Die'
Foto: Reuters

Billie Eilish Ngaku Kesulitan Ciptakan Soundtrack 'No Time To Die'

Rabu, 29 Sep 2021 | 09:04 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Billie Eilish ditunjuk untuk membawakan soundtrack ‘No Time To Die’ dan telah merilisnya pada Februari 2020 lalu. Baru-baru ini, ia mengungkapkan cerita unik yang dialaminya ketika memproduksi lagu tersebut bersama kakanya, Finneas O'Connell.

Kepada BBC, Billie dan Finneas mengatakan kalau mereka sudah sejak lama bermimpi bisa menjadi pengisi soundtrack untuk film James Bond. Bahkan mereka sudah memikirkan melodi lagunya, meski tidak tahu kapan itu akan digunakan.

“Kami telah menulis motif dan memikirkan melodi selama beberapa tahun, sejauh seperti, ‘Bukankah keren jika suatu hari kami harus membuat lagu Bond?’ Dan ketika kami mendapat kabar bahwa mereka membuat film ke-25, kami segera berangkat untuk bertemu dengan produser Barbara Broccoli dan membicarakannya,” kata Finneas.

Pelantun ‘Happier Than Ever’ ini mengatakan kalau mereka bertemu dengan Barbara Broccoli di Irlandia pada awal September 2019 dan mendapatkan referensi menulis lagu  dari adegan pertama naskah film tersebut.

Meski sudah sempat percaya diri karena memiliki gambaran tentang lagu yang akan ditulis, Billie Eilish dan Finneas mengaku sempat mengalami writer’s block dan tidak tahu apa yang akan ditulis.

“Kami menyewa sebuah studio dan mencoba menulisnya, tapi kami tidak menulis sesuatu yang bagus,” jelas Finneas.

Situasi itu, akhirnya membuat Finneas dan Billie Eilish baru bisa mengerjakan lagu ‘No Time To Die’ ketika mereka berada di perjalanan tur di Texas. Beruntungnya, proses pengerjaan soundtrack berjalan dengan lancar dan hanya memakan waktu tiga hari.

“Itu sangat cepat bagi kami,” tutur Billie Eilish.

Video lagu tema ‘No Time To Die’ yang dibawakan oleh Billie Eilish, hingga saat ini sudah diputar sebanyak 104 juta kali sejak diunggah pada tahun lalu. Film ke-25 James Bond ini, bisa disaksikan di bioskop mulai 30 September 2021.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...