Bingung Cari Jalan Keluar, Pencuri Ini Berlari-larian di Dalam Rumah Korban

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Bingung Cari Jalan Keluar, Pencuri Ini Berlari-larian di Dalam Rumah Korban Pencuri bingung cari jalan keluar (Instagram/Warung Jurnalis)

Winnetnews.com - Kamera CCTV memang sengaja dipasang oleh pemilik rumah untuk memantau segala pergerakan di dalam rumah. Misalnya jika terjadi pencurian di rumah, maka cara yang paling cepat untuk dilakukan untuk menangkap pencuri tersebut adalah dengan mengecek video rekaman CCTV.

Sebuah aksi pencurian berhasil terekam kamera CCTV di dalam sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Pantai Indah Utara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Dalam video tersebut terlihat sang pencuri yang baru saja melakukan aksinya sedang berlari-larian di dalam rumah mewah tersebut untuk mencari jalan keluar.

Rekaman CCTV tersebut diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis. Dalam keterangan video itu disebutkan kalau awalnya pencuri itu berhasil masuk ke rumah dan mengambil ponsel.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Warung Jurnalis (@warung_jurnalis) on

Namun, setelah mengantongi ponsel curiannya itu, ia tidak bisa keluar dari rumah hingga berlari ke sana ke mari untuk mencari jalan keluar.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustakim mengkonfirmasi peristiwa tersebut. Peristiwa pencurian ini terjadi pada Sabtu (17/8) lalu.

“Sekira pukul 04.00 WIB pelaku yang bekerja sebagai tukang bangunan naik ke lantai 3 (bangunan) langsung lompat ke rumah sebelahnya. Kemudian pelaku masuk ke dalam rumah tersebut melalui pintu yang ada di lantai 3,” kata Mustakim, seperti dikutip dari Kompas.com.

Setelah berhasil masuk, pelaku yang berinisial WAP (18) ini kemudian memasuki kamar yang berada di lantai 2 rumah tersebut.

Di kamar itu, WAP melihat korbannya sedang tidur dengan headset yang terpasang di telinga dan tersambung dengan ponsel yang menjadi sasarannya.

Ketika sedang berusaha mengambil ponsel incarannya, korban yang bernama Selamat Samin (57) terbangun dan meneriaki pelaku hingga akhirnya WAP berusaha melarikan diri.

“Pelaku sempat bingung mencari pintu keluar dan akhirnya kembali ke lantai 3 lalu lompat ke proyek tempat bekerja,” ujar Mustakim.

Korban pun selanjutnya melaporkan hal tersebut kepada petugas keamanan komplek dengan membawa rekaman CCTV sebagai bukti. Laporan itu kemudian diteruskan ke kepolisian hingga akhirnya WAP tertangkap keesokan harinya.

Video rekaman CCTV ini sudah ditonton lebih dari 50 ribu pengguna Instagram dan banyak warganet yang menertawakan kebingungan sang maling.

"Kaya lagi maen petak umpet," komentar akun aang_rukhan059.

"Udah kaya PACMAN aja.." tulis akun langgengasmoro.

Apa Reaksi Kamu?