Bingung Pilih Nama Sang Buah Hati? Intip Nih 35 Nama Bayi Perempuan dari Hawaii
Ilustrasi bayi lucu. (Foto: MAM Baby)

Bingung Pilih Nama Sang Buah Hati? Intip Nih 35 Nama Bayi Perempuan dari Hawaii

Kamis, 2 Jul 2020 | 10:45 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Bagi pasangan yang baru menikah dan tengah hamil, memilih nama anak merupakan hal yang mengasyikkan, seru, dan penuh dengan filosofi. Pastinya kita akan sumringah ya jika sudah mempunyai nama yang cocok untuk sang buah hati.

Berbeda dengan pasangan suami istri pada zaman dahulu yang tak bisa memilih banyak nama karena minimnya referensi. Serunya lagi kalau di era milenial ini, selain referensi yang banyak, pencampuran nama sang buah hati juga akan lebih memiliki arti bagi kehidupan sang anak di masa depan.

Orang tua di era milenial banyak yang menginginkan nama anak yang unik, tidak pasaran, namun memiliki filosofi. Melansir Kumparan.com, Rabu (1/7), memiliki nama anak ala Kepulauan Hawaii bisa menjadi salah satu referensi ibu muda yang tengah hamil saat ini. Berikut deretan nama anak yang unik dan tidak pasaran dari Hawaii:

 Ailani

Artinya "pemimpin utama" atau "pemimpin tertinggi". 

 Akela 

Artinya "mulia" 

Alaina / Alani / Alanis / Alanna / Aleyna / Alonna 

Alaina artinya "berharga".  Nama ini termasuk nama bayi perempuan dari Hawaii yang populer dan punya banyak variasi bentuk. Di antaranya Alani, Alanis, Alanna, Aleyna dan Alonna. Namun semuanya tetap memiliki arti yang sama. 

Alohi 

Bukan Aloha, lho! Aloha adalah sapaan khas masyarakat Hawaii yang diucapkan saat bertemu maupun berpisah.  Sementara Alohi adalah nama bayi perempuan yang banyak digunakan masyarakat Hawaii yang memiliki arti "bersinar" dan "cemerlang" 

Halia 

Artinya "mengenang orang yang dicintai". Dari arti ini, Anda bisa merangkai nama Halia bersama nama orang tercinta, Moms.  

Misalnya bila ingin mengenang nenek si kecil. Bila sebagai contoh sang nenek bernama Rahma, maka rangkai namanya menjadi Halia Rahma. 

Haukea 

Haukea dalam bahasa Hawaii artinya "salju putih" atau "putih salju". Seperti nama putri terkenal Disney! 

Iolana 

Konon, nama bayi perempuan dari Hawaii yang satu ini terinspirasi dari nama Yolanda, nama yang banyak ditemukan pada budaya Yunani dan Eropa kuno lainnya. Artinya "violet" atau "ungu". 

Kailani 

Kailani artinya "laut dan langit". 

Kala 

Artinya "puteri."  

Kalani / Keilani 

Kalani artinya "surga", "langit" atau "yang mulia". Keren, ya! 

Kalea / Kalia 

Kalia artinya "karangan bunga" atau "orang yang dicintai". 

Kamea 

Dalam bahasa Hawaii, Kamera artinya "satu-satunya". 

Keala 

Artinya "Jalur". Bayangkan cantiknya bila nama ini dirangkai dengan kata-kata lain yang bermakna baik. Misalnya "Keala Suci" yang artinya "Jalur Suci" atau  "Keala Jannah" yang artinya "Jalur Menuju Surga". 

Keola 

Dalam bahasa Hawaii artinya "hidup," "kesejahteraan," dan "kesehatan." Hal baik yang kita harapkan untuk si kecil seolah terangkum dalam nama ini! 

Kiana 

Kiana adalah versi Hawaii untuk nama "Diana", yang artinya "Ilahi". 
bayi close up.jpg

Leilani 

"Lei" dalam bahasa Hawaii artinya "bunga", atau "anak". Sementara lani artinya "surga" atau "mulia". Digabung, Leilani artinya "bunga dari surga", "bunga yang mulia", atau "anak dari surga".   

Luana 

Artinya "kebahagiaan".  

Mahina 

Artinya "rembulan" 

Makani 

Artinya "angin." 

Maleah / Malia 

Maleah atau Malia artinya "perairan yang tenang atau lembut." Nama ini diberikan Presiden Barrack Obama untuk salah satu anak perempuannya. 

Moana 

Artinya "laut dalam" atau "samudera" 

Nalani 

Artinya "langit yang tenang" atau "ketenangan dari langit" 

Noelani 

Artinya "kabut surga"  

Noma 

Artinya "contoh" atau "teladan" 

Palila  

Artinya "burung kecil"  

Pua 

Artinya "bunga"  

Waiola 

Artinya "bunga berwarna ungu"

Wah, banyak juga ya nama unik dan tidak pasaran dari Hawaii. Jangan lupa dipadukan dengan nama lainnya ya, tentunya agar lebih memiliki makna dan filosofinya agar menjadi doa untuk sang buah hati kala dewasa nanti.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...