Bingung Pilih Telur Asin di Brebes? Coba ke Sini

Rani
Rabu, 21 Juni 2017 16:07 WIB
Oleh Rani pada Rabu, 21 Juni 2017 16:07 WIB
Image Bingung Pilih Telur Asin di Brebes? Coba ke Sini
telor asin brebes / foto: istimewa

winnetnews.com - Oleh-oleh apa yang jadi ikon Brebes? Tentu telur asin selalu masuk dalam daftarnya. Saat melewati daerah ini, kamu bisa membeli buah tangan untuk keluarga di kampung berupa telur asin. Sebenarnya, telur asin bisa kamu dapatkan disepanjang jalur Pantura terutama di pusat oleh-oleh seperti di Kecamatan Wanasari, Jalan Pemuda, Jalan Diponegoro serta Jalan Jenderal Sudirman di Kecamatan Brebes.

Tapi kalau bingung memilih telur asin mana yang enak, kamu bisa mencoba Telor Asin Tjoa. Tokonya berada di Jalan Diponegoro. Usaha telur asin ini sudah dimulai sejak 1960-an. Ada beberapa jenis telur asin yang bisa kamu beli yaitu telur rebus asin super, telur rebus asin angon, telur asin panggang serta telur asin bakar.

Telur asin rebus super merupakan telur yang berasal dari telur bebek yang diberi pakan khusus berupa udang sheingga telurnya berwarna kemerahan. Sedangkan untuk telur asin angon ini berasal dari telur bebek liar yang bagian tengahnya berwarna kuning.

Sedangkan telur asin panggang dan bakar adalah telur asin yang diproses dengan cara dipanggang atau dibakar sehingga telurnya terlihat lebih kering dibandingkan dengan yang direbus.Kalau penasaran langsung saja berkunjung ke toko telur asin istimewa TJOA yang beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro No. 268, Brebes.

Kabel Speedometer Motor Rusak, Ini Penyebabnya!!!
DC Rilis Trailer Perdana Superhero Kembaran Superman, Shazam!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.