Skip to main content

Bingung Sama Gaji Standar Apa Nggak? Inilah 5 Cara Untuk Memastikannya

Bingung Sama Gaji Standar Apa Nggak? Inilah 5 Cara Untuk Memastikannya
Bingung Sama Gaji Standar Apa Nggak? Inilah 5 Cara Untuk Memastikannya

winnetnews.com – Kalo kamu baru saja mulai memasuki dunia kerja, tentu akan menerima berapa saja gaji yang diberikan perusahaan. Nah, banyak lho pekerja yang nggak mengetahui apakah gaji yang diterimanya sesuai dengan profesinya.

Dilansir dari bussines insider, dari beberapa survey yang dilakukan Glassdor mengungkapkan bahwa 39 persen pegawai merasa tidak mendapatkan gaji yang sesuai. Kalo masih bingung simak deh bagaimana kamu mengetahui apabila gaji sudah sesuai dengan perkembangan atau tidak:

1. Lihat pada website pencari kerja

image0

Nah langkah ini banyak dilakukan oleh para pegawai lho. Mereka biasa melihat website penxari kerja. Disana kamu pasti akan melihat dan membandingkan pekerjaan yang dilakukan sekarang ini sesuai atau tidak.

Apabila gaji yang ditawarkan di website pencari kerja tersebut lebih tinggi dibanding gaji kamu berarti kamu berhak untuk meminta kenaikan gaji.

2. Amati kemajuan perusahaan

image1

Setiap bisnis pasti mengalami perkembangan. Hal inilah yang dapat kamu amati. Coba lihat perkembangan perusahaan yang kamu masuki. Apabila perusahaan tempat bekerja kamu mengalami peningkatan yang cukup signifikan maka gaji pun seharusnya dapat bertambah.

Tuntutan kerja yang banyak serta jam kantor yang padat membuat kita terkadang sulit untuk memiliki pekerjaan tambahan

3. Pakai website perhitungan online

image2

Beberapa website menyediakan layanan yang dapat membantu kamu untuk melakukan perhitungan gaji. Fasilitas ini dapat dipakai untuk memperhitungkan gaji yang seharusnya sesuai dengan kemampuan kamu.

4. Bandingkan dengan gaji pertama

image3

Cara lain dengan membandingkan besaran gaji sekarang dengan besaran gaji pertama. Apabila kamu hanya mendapat kenaikan yang sedikit dibanding dengan yang seharusnya, maka kamu pun dapat untuk meminta kenaikan yang lebih besar.

5. Bandingkan dengan teman-teman

image4

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah membandingkan besaran gaji dengan rekan kamu yang memiliki profesi serta pengalaman yang sama. Hal ini dapat membuat kamu lebih mudah untuk mengetahui standar dan besaran gaji sebenarnya yang ada di lapangan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top