Bioskop di China Mulai Beroperasi Usai Ditutup Selama Dua Bulan
Foto: Unsplash

Bioskop di China Mulai Beroperasi Usai Ditutup Selama Dua Bulan

Jumat, 20 Mar 2020 | 09:11 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sebuah bioskop di China akhirnya kembali beroperasi setelah ditutup selama hampir dua bulan, karena wabah virus corona atau COVID-19. Bioskop tersebut bernama Golden Palm Zhongying yang berlokasi di Urumqi (barat laut China), Xinjiang.

Bioskop ini mulai kembali dibuka untuk umum pada hari Senin (16/3). Pada malam sebelumnya, mereka mengumumkan 22 jadwal penayangan film. Empat film yang diputar merupakan film dari Tiongkok.

Golden Palm Zhongying kembali dibuka setelah mereka menerima pemberitahuan dari pemerintah setempat bahwa tidak masalah kembali membuka bioskop. Pada kawasan ini sendiri belum ditemukan kasus virus corona dalam 27 hari terakhir, meskipun pemerintah China belum menyatakan wabah ini benar-benar berakhir.

“Kami tidak bisa tutup selamanya. Kami hanya dapat bekerja sama dengan pemberitahuan (dari pemerintah), menguji situasi dan melihat respon dari publik,” kata Ding selaku penangung jawab pembukaan bioskop dikutip dari Variety.

Ding melanjutkan, “Jika tidak ada film baru, tidak ada bedanya juga, apakah iya kita buka atau tidak. Saat ini, kita hanya punya beberapa film yang siap tayang, kita harus menunggu dna melihat apakah akan ada film baru yang dirilis.”

Pihak bioskop juga menyarankan pemesanan tiket melalui aplikasi online, untuk menghindari kepadatan yang berlebihan. Namun sampai saat ini, belum ada satu pun yang berkunjung ke bioskop tersebut. Mengingat persebaran virus corona di China masih cukup besar sehingga banyak warga yang memilih di rumah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...