Bioskop di Jakarta Diizinkan Kembali Beroperasi 6-16 Juli 2020
Ilustrasi bioskop.

Bioskop di Jakarta Diizinkan Kembali Beroperasi 6-16 Juli 2020

Selasa, 7 Jul 2020 | 14:29 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Bioskop di DKI Jakarta kembali diizinkan beroperasi saat masa PSBB transisi. Pembukaan kembali ini mengikuti dengan masa perpanjangan PSBB transisi.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 140 Tahun 2020 yang mengizinkan bioskop beroperasi kembali per-tanggal 6 Juli 2020 hingga 16 Juli sesuai dengan masa perpanjangan PSBB transisi.

"Bidang usaha pariwisata yang dapat beroperasi pada perpanjangan fase I masa transisi adalah pemutaran film (bioskop). Produksi film. Penyelenggaraan pertunjukan/nobar di ruang terbuka," dikutip dari SK Nomor 140, Selasa (7/7).

Seperti halnya dengan sektor usaha yang lain, dalam autran yang disusun Disparekraf DKI Jakarta, pihak pengelola bioskop wajib membuat pakta integritas penerapan protokol kesehatan serta mewajibkan seluruh pekerja dan pengunjung menggunakanmasker.

Selain itu, Kepala Disparekraf DKI Cucu Ahmad Kurnia pembukaan kembali ini juga mengikuti aturan batas kapasitas maksimal 50 persen.

"Ada ketentuan umum, kapasitas 50 persen," ujar Cucu saat dihubungi, Selasa (7/7/2020).

Protokol kesehatan yang wajib diterapkan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 140 Tahun 2020 antara lain penggunaan masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, serta menjaga jarak juga wajib dilakukan, baik oleh karyawan bioskop maupun pengunjung.

Kemudian, pengelola bioskop juga diwajibkan menyediakan hand sanitizer dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung sebelum masuk ke dalam bioskop.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...