Bisa Lihat Ikan 'Berkaki', Diving di Buton

Liani
Liani

Bisa Lihat Ikan 'Berkaki', Diving di Buton

Selain Wakatobi, Buton juga mempunyai keindahan alam bawah laut yang bisa dinikmati ketika diving. Saat menyelam, bisa melihat berbagai ikan unik seperti Mandarin Fish bahkan Frogfish yang seperti punya kaki!

Kabupaten Buton di Sulawesi Tenggara cocok sekali menjadi destinasi bagi yang doyan snorkeling dan diving. Banyak terumbu karang dan ikan yang belum tentu bisa dengan mudah ditemukan di tempat lain.

Ikan laut yang seperti bisa berjalan itu mungkin lebih dikenal dengan nama Frogfish. Ikan tersebut punya sirip yang mirip sekali seperti kaki pendek dan bisa traveler temukan ketika diving di Buton. Frogfish ini pergerakannya lambat dan ketika berpindah tempat memang mirip seperti sedang berjalan.

Selain Frogfish, ada ikan mandarin yang berjumlah cukup banyak di perairan Buton, misalnya di Teluk Pasarwajo. Di daerah lain memang ada juga ikan mandarin, tapi penyelam belum tentu bisa dengan mudah bertemu ikan tersebut.

Masih banyak lagi hewan laut cantik yang bisa dilihat ketika menyelam di perairan Buton. Ada penyu, kuda laut, ikan badut, ikan singa dan lain sebagainya.

image0

image1

image2


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});