Bisakah Freeport Turunkan Harga Jual Saham?

Bisakah Freeport Turunkan Harga Jual Saham?

Kamis, 21 Jan 2016 | 10:27 | Rusmanto
WinNetNews.com - Saham sebanyak 10,64 persen yang dilepas PT Freeport Indonesia dengan nilai US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 23 triliun masih menjadi polemik. Penawaran harga saham yang diajukan perusahaan tambang emas raksasa asal Amerika Serikat itu dianggap tidak wajar.

Dalam tenggat waktu 60 hari, pemerintah sedang mengevaluasi kelayakan harga saham tersebut. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral juga (ESDM) akan menawar harga jual tersebut apabila dalam perhitungannya terbukti kemahalan.

Apakah pihak Freeport Indonesia mau menurunkan harga saham itu?

Direktur dan EVP Freeport Indonesia, Clementino Lamury tak menjawab hal itu. Dia hanya menjelaskan bahwa pihaknya tengah menunggu evaluasi dari pemerintah.

"Pak Dirjen Minerba sudah menjelaskan. Kami kan sudah menawarkan. Tinggal tunggu evaluasi dari pemerintah," tegas Clementino di Jakarta, seperti ditulis Kamis (21/1/2016).

Sementara Juru Bicara Freeport Indonesia, Riza Pratama mengatakan bahwa harga saham yang diajukan senilai US$ 1,7 miliar masih dapat didiskusikan dengan pemerintah Indonesia.

"Kita evaluasi, mungkin ada diskusi. Kita tunggu saja dari pemerintah, karena pemerintah juga belum memberikan komentar," jelas Riza.

disadur dari situs liputan6

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...