Bisakah Liverpool mempertahankan 'pemain Mesir terhebat Mohamed Salah'?

bayu firmansyah
bayu firmansyah

Bisakah Liverpool mempertahankan 'pemain Mesir terhebat Mohamed Salah'? https://www.liverpoolfc.com

Setelah memperpanjang keunggulannya di puncak Liga Premier selama periode meriah, Liverpool akan mencari untuk pertandingan Kamis dengan Manchester City sebagai kesempatan untuk mengambil langkah besar menuju memenangkan gelar liga domestik pertama sejak 1990.

 

Kemenangan Liverpool akan membuat mereka unggul sembilan poin dari Tottenham dan memperpanjang rekor tak terkalahkan liga mereka menjadi 21 pertandingan. Lose dan City akan menutup celah pada pemimpin Liga Premier menjadi empat poin.

 

Mohamed Salah adalah salahsatu pemain yang berada di pusat kebangkitan Liverpool di bawah asuhan pelatih Jurgen Klopp adalah Mo Salah. Pemain asal Mesir ini telah menemukan performa terbaiknya untuk mencetak golnya setelah awal yang lambat untuk musim ini, mengantongi 13 gol dalam 16 pertandingan terakhir.

Judul Liga Premier akan menambah kehormatan tim untuk kecemerlangan individu, dan rekan senegaranya Salah, Mido, berpikir bentuk baru-baru ini mungkin melihat orang-orang seperti Real Madrid dan Barcelona datang menyerukan layanan pemain depan.

"Barcelona dan Real Madrid berbeda - tidak menghormati Liverpool. Saya pikir Barcelona dan Real Madrid sedang menunggu untuk melihat bagaimana Salah akan melakukan musim ini - mereka tidak membeli pemain setelah hanya satu musim yang baik atau hebat.

"Saya pikir jika Salah mencetak 25 gol plus, saya pikir mereka akan datang untuknya dan akan sulit bagi Liverpool untuk mempertahankannya."

Salah menikmati musim pertama yang menakjubkan bersama Liverpool, memenangkan sepatu emas Liga Premier dengan 32 gol dan membawa The Reds ke final Liga Champions.

Untuk seseorang yang berusia 26 tahun baru-baru ini telah melihatnya menjadi harta nasional kembali ke rumah di Mesir.

"Saya pikir Salah adalah pemain Mesir terbesar," kata Mido, yang pensiun dari sepak bola pada 2013 dan sekarang mengejar karir di manajemen.

"Jika saya menilai semua pemain, kami memiliki begitu banyak pemain hebat dalam sejarah Mesir, kami memiliki pemain-pemain fantastis yang telah melakukan banyak hal baik untuk negara dan untuk klub mereka sendiri di Mesir juga.

"Tetapi sepakbola ada di Eropa. Jika seorang pemain bisa bermain di puncak selama 10, 12 tahun di Eropa, saya pikir dia harus dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah Mesir."

Sementara rival Liga Premier Man City, Chelsea, dan Tottenham - mantan klub Mido - semua tergelincir melalui paruh pertama perburuan gelar Liga Premier, Liverpool hampir tidak pernah kalah dengan 17 kemenangan dari 20 pertandingan.

Mohamed salah juga memiliki pertandingan Liga Champions yang sangat dinanti-nantikan dengan Bayern Munich untuk ditunggu pada bulan Februari - sebuah turnamen di mana tim Jurgen Klopp melebihi harapan musim lalu.

Tak perlu dikatakan, Salah akan terus bermail untuk melawan Bayern munich jika Liverpool ingin memenangkan pertandingan itu.

"Saya yakin dia akan mencetak setidaknya skor 25 gol lebih musim ini," kata Mido.

"Dia bermain di klub yang hebat dan dia tahu bahwa dia sangat dihargai oleh semua orang di sekitarnya. Dan manajer yang hebat, tentu saja, siapa yang membantunya keluar lapangan dan di lapangan."

Apa Reaksi Kamu?