Bisakah Pasta Gigi Memutihkan Gigi?

Rusmanto
Rusmanto

Bisakah Pasta Gigi Memutihkan Gigi? ilustrasi

Winnetnews.com -  Punya gigi kuning bikin minder? Jangan khawatir. Ada banyak cara memutihkan gigi yang bisa Anda coba. Selain ke dokter gigi, gosok gigi pakai pasta gigi pemutih bisa jadi cara yang paling murah meriah. Katanya pasta gigi ini ampuh untuk memutihkan gigi dalam sekejap, bebas ribet. Benar begitu?

Haruskah pakai pasta gigi pemutih untuk memutihkan gigi?

Sebenarnya semua pasta gigi yang dijual bebas di pasaran dapat membantu mengangkat noda pada gigi akibat mengonsumsi teh, kopi, atau merokok. Hal ini berkat kandungan zat abrasif seperti alumina, silika, kalsium karbonat, dan kalisum fosfat yang terkandung di dalamnya.

Namun, khusus untuk pasta gigi yang mengandung pemutih, kandungan zat abrasifnya lebih kuat sehingga lebih efektif mengelupaskan noda ketimbang pasta gigi biasa. Sejumlah produk pemutih gigi yang dijual bebas di pasaran juga banyak yang mengandung carbamide peroxide atau hidrogen peroksida yang dapat mencerahkan warna gigi kusam jadi setingkat lebih putih.

Beberapa pasta gigi pemutih juga ada yang mengandung bahan kimia seperti blue covarine. Ini memberikan efek ilusi mencerahkan yang membuat gigi Anda tampak lebih putih. Anda bisa gosok gigi dengan pasta gigi pemutih sebanyak dua kali sehari.

Apa Reaksi Kamu?