BJ Habibie Akan Hadir di Rapat Perdana Tim Transisi Golkar

BJ Habibie Akan Hadir di Rapat Perdana Tim Transisi Golkar

Kamis, 21 Jan 2016 | 13:02 | kontributor
WinNetNews.com - Putusan Mahkamah Partai Golkar (MPG) yang membentuk Tim Transisi belum diterima oleh DPP Golkar kubu Aburizal Bakrie. Meski begitu, tim transisi tetap akan jalan untuk menyusun mekanisme Munas bagi kedua kubu.

"Saya menunggu undangan dilaksanakan rapat. Saya dengar Pak BJ Habibie dalam rapat perdana ini akan silaturahmi dulu. Saya tidak tahu kapan dilaksanakannya, saya harapkan secepat mungkin," kata anggota Tim Transisi Golkar Agung Laksono kepada detikcom, Kamis (21/1/2016).

Agung menjadi anggota Tim Transisi yang diketuai Jusuf Kalla bersama beberapa senior Partai Golkar, termasuk Aburizal Bakrie juga masuk tim transisi. Namun Ical menolak tim tersebut.

"Semua elemen Partai Golkar baik yang muda, senior, setengah senior, di pusat, daerah semua memberikan dukungan dan diputuskan dalam mahkamah partai," ujar ketum Golkar hasil Munas Ancol itu.

Baca: Tanpa Ical, Golkar Akan Tetap Laksanakan Munas Bersama

Agung menyebut, meski belum ada agenda resmi pertemuan tim transisi, namun secara informal sudah ada komunikasi. Menurutnya, islah ini adalah jalan terbaik untuk penyelesaian konflik kepengurusan Golkar.

"Jadi ini sebelum-sebelumnya mau diselesaikan melalui hukum nggak bisa, islah juga tidak bisa menjawab. Ya sekarang ini kali terakhir ada peluang dan didukung senior," tuturnya.

"Ini jalan terbaik. Saya minta kepada Pak Ical dan kawan-kawan, jangan sampai Golkar yang aset negara ini justru jadi beban negara. Harus tetap jadi aset negara, dari sini kita bisa keluarkan pikiran-pikiran untuk negara," imbuh Agung.

Sumber: Detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...