Blackberry Akan Segera Miliki Perangkat <em>Wireless Charging</em>
ilustrasi

Blackberry Akan Segera Miliki Perangkat <em>Wireless Charging</em>

Kamis, 12 Apr 2018 | 15:25 | Rusmanto

WinNetNews.com - Hingga kini ponsel BlackBerry belum ada yang mendukung pengisian nirkabel atau wireless charging. Namun hal tersebut akan berubah seiring munculnya gambar sketsa wireless charger BlackBerry.

Seperti biasa, gambar ini diposting oleh akun Twitter pembocor Evan Blass. Bisa dilihat dari gambar, wireless charger BlackBerry punya bentuk seperti tameng dengan logo khas di tengah.

Bentuk wireless charger secara keseluruhan ini mirip dengan logo BlackBerry Protect. Ini bisa berarti bahwa BlackBerry sepertinya akan terus melanjutkan kampanye marketing, baik smartphone dan aksesoris untuk konsumen enterprise, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (12/4/2018).

image0

Masih berkaitan dengan wireless charger, BlackBerry menyematkan USB type-C pada perangkat tersebut. Agar ponsel tak mudah jatuh, ditempatkan tiga buah tatakan karet di atas permukaan wireless charger tersebut.

Wireless charger ini sendiri tidak dibuat oleh BlackBerry, melainkan perusahaan manufaktur bernama Optiemus. Karena seperti diketahui, BlackBerry sudah tak lagi memproduksi smartphone.

Semuanya diserahkan pada pemegang lisensi, sepertu salah satunya adalah TCL yang memegang lisensi untuk memproduksi perangkat BlackBerry untuk beberapa negara. Sementara untuk Optiemus, perusahaan ini fokus pada negara-negara seperti India, Banglades, Nepal, dan Sri Lanka. 

Karenanya, bila perangkat wireless charger ini jadi dibuat, kemungkinan besar pertama kali akan hadir di keempat negara tersebut. (detikinet)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...