BlackBerry Resmi Umumkan SmartPhone Terbarunya DTEK50

Ahmad Mashudin
Kamis, 28 Juli 2016 20:30 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Kamis, 28 Juli 2016 20:30 WIB
Image BlackBerry Resmi Umumkan SmartPhone Terbarunya DTEK50

WinNetNews.com - Setelah berbagai rumor dan spekulasi bermunculan mengenai perangkat terbaru milik BlackBerry, kini akhirnya perusahaan asal Kanada tersebut secara resmi mengumumkan handset terbarunya. Jika sebelumnya rumor mengatakan handset memiliki kode nama Hamburg atau Neon, ternyata BlackBerry lebih memilih nama DTEK50 sebagai handset Android terbaru miliknya.

Seperti berita yang telah beredar sebelumnya, BlackBerry DTEK50 merupakan rebrand dari Alcatel Idol 4, yang merupakan smartphone Android mid-end dan telah diperkenalkan beberapa bulan yang lalu. Tentu perbedaan kedua perangat tersebut, bahwa DTEK50 merupakan ponsel Android dari brand BlackBerry, bukal Alcatel lagi.

Menurut BlackBerry, DTEK50 merupakan smartphone Android paling aman di dunia, jika itu memang benar, maka Anda juga melihat betapa ironisnya handset BlackBerry Priv yang harganya jauh lebih mahal ternyata kurang aman.

BlackBerry DTEK50 masih datang dengan layar seluas 5,2 inci beresolusi FHD 1080p, kamera belakang 13 MP dengan PDAF dan LED flash, kamera depan 8 MP, chipset Qualcomm Snapdragon 617, 3GB RAM, 16GB penyimpanan internal yang dapat diperluas, dan baterai bekapasitas 2.610 mAh. Tak lupa ponsel berjalan pada OS Android 6.0 Marshmallow.

BlackBerry DTEK50 sudah memasuki masa pre-order dan siap untuk dipesan di AS, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia, dan Belanda dengan harga $299 atau setara dengan Rp3,9 jutaan. Smartphone akan tersedia pada tanggal 8 Agustus mendatang.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Polisi Malaysia Tangkap 3 WNI yang Diduga Terkait ISIS

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.