Blueberry Dapat Turunkan Kadar Kolesterol

Nadia Chevina
Rabu, 26 Agustus 2015 16:26 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Rabu, 26 Agustus 2015 16:26 WIB
Image Blueberry Dapat Turunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol merupakan penyakit jahat yang bisa mengakibatkan serangan jantung. Penyebab penyakit ini adalah dari makan makanan yang tidak sehat sehingga tekanan darah bisa naik.

Untuk menurunkan kadar kolesterol secata alami bisa melalui makanan sehat. Melansir laman republika, berikut makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Let's check this out..

Makanan Kaya Serat

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan kolesterol secara alami. Penelitian telah membuktikan bahwa serat yang terkandung dalam buah dan sayuran mencapai 5 sampai 10 gram yang bisa menurunkan lima persen kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Dianjurkan untuk mengonsumsi keduanya agar lebih cepat menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam tubuh dan darah Anda.

Oatmeal

Oatmeal merupakan cara alami untuk mengatasi kadar kolesterol yang tinggi. Satu cangkir oatmeal setidaknya mengandung sekitar dua sampai empat gram serat yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh seseorang. Oatmel yang dikonsumsi akan berubah menjadi gel dalam tubuh yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi kolesterol yang mengendap di pembuluh darah.

Blueberry

Blueberry adalah buah yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol, karena mengandung antioksidan sangat kuat yang dapat mencegah kerusakan sistem pembuluh darah yang disebabkan oleh kolesterol jahat.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
SBY Sebut BIN, TNI dan Polri Tidak Netral, Ini Kata PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.