Blusukan ke Daerah Banjir, Warga Malah Minta Anies Mencebur di Kubangan Air
Anies Baswedan blusukan ke daerah banjir (foto: Megapolitan Kompas)

Blusukan ke Daerah Banjir, Warga Malah Minta Anies Mencebur di Kubangan Air

Jumat, 3 Jan 2020 | 10:08 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan blusukan ke Jalan Rusun Pesakih Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis (02/01) kemarin. Daerah ini diketahui terendam banjir yang cukup parah dan belum kunjung surut.

Ketika tiba di sana, seorang warga yang melihat Anies lantas berteriak lantang. “Tolong pak, orang tua saya terjebak bajir, dia harus cuci darah,” ujarnya kepada Anies.

Melansir dari JPNN.com, warga tersebut terlihat panik bukan kepalang karena tidak bisa membawa orang tuanya yang terkena penyakit gagal ginjal ke rumah sakit Hermina Daan Mogot untuk cuci darah.

Sejumlah warga pun meminta Anies dan jajarannya untuk turun dari perahu karet dan mencebur untuk melanjutkan blusukan. “Ayo nyebur Pak Anies. Sama kami,” kata warga.

image0
Kondisi Anies Baswedan dan jajaran saat blusukan ke beberapa daerah banjir di Jakarta (foto: Sumatera Post)

Tak lama kemudian, Anies beserta rombongan pun turun dari perahu karet. Perahu tersebut lantas digunakan oleh para warga yang benar-benar membutuhkan.

Kepala Seksi Operasi Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat, Ivand Sigiro menyebut jika warga yang meminta bantuan Anies adalah warga Pesakih RT 008/RW 014 Kelurahan Duri Kosambi. “Kedalaman air di situ sudah mencapai dua meter,” kata Ivand.

Selain mengevakuasi penderita gagal ginjal, petugas juga mengevakuasi korban banjir yang memiliki penyakit strok.

Anies bersama rombongan jajaran Pemerintah Kota Jakarta Barat melakukan inspeksi ke RW 01 Semanan dan RW 14 Duri Kosambi, menyusuri Jalan Rusun Pesakih, salah satunya karena banyak warga terdampak belum mendapatkan bantuan dari Pemprov DKI Jakarta.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...