Blusukan, Mendag Enggar Tinjau Pasar dan Feedloter

Blusukan, Mendag Enggar Tinjau Pasar dan Feedloter

Minggu, 7 Agt 2016 | 09:35 | Muchdi

WinNetNews.com - Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukitaakan melakukan blusukan ke beberapa tempat, yakni pasar dan tempat penggemukan sapi (feedloter) di daerah Tangerang, Banten, Minggu pagi (7/8/2016). Ini adalah kunjungan pertama Enggar setelah hampir dua pekan memimpin Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Dari susunan agenda acara yang diterima seperti di kutip dari situs Liputan6, Jakarta, di tulis Minggu (07/08/2016). kunjungan kerja Mendag Enggar dimulai pukul 07.00 WIB ke Pasar Modern Bumi Serpong Damai (BSD). Di pasar ini, dia dan rombongan akan meninjau pasar BSD didampingi pengelola pasar.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Pasar Anyar, Tangerang pukul 07.30-08.45 WIB. Saat peninjauan pasar, Enggar akan didampingi Kepala Dinas Perindustrian daan Perdagangan Provinsi Banten. Setelah itu, Enggar akan bergerak kefeedloter PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM) Tangerang dari 08.45-10.15 WIB.

Usai peninjauan ke feedloter, agenda terakhir Mendag melakukan pertemuan atau dialog dengan pimpinan PT TUM dan beberapa asosiasi. Antara lain, Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (ASPIDI), Asosiasi Industri dan Distributor Daging Indonesia (AIDDI).

Rencananya dialog juga bersama Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI), Asosiasi Pengusaha Protein Hewani Indonesia (APPHI), National Meat Processor Association (NAMPA), dan beberapa industri pengolah daging sapi.

Foto: Fiki

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...