BMKG: Jakarta Diperkirakan Akan Diguyur Hujan Pagi Ini

Rusmanto
Rusmanto

BMKG: Jakarta Diperkirakan Akan Diguyur Hujan Pagi Ini ilustrasi

Winnetnews.com - Jakarta dan sekitarnya diperkirakan bakal diguyur hujan sedang hingga lebat hari ini. Kondisi akan berlangsung sejak pagi.

Sebagaimana peringatan dini cuaca yang dirilis Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Rabu (13/2/2019) pukul 8.25 WIB, hujan bakal terjadi hingga Bekasi.

"Berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir pada 08:55 WIB," kata BMKG.

Kawasan yang diguyur hujan yakni Tanjung Priok, Koja, Kelapa Gading, Cilincing, Pademangan, dan sekitarnya. Hujan dapat meluas hingga ke wilayah Tarumajaya, Babelan, Muaragembong, Sukawangi, Medan Satria, Cakung, Pulo Gadung, Matraman, Cempaka Putih, Kemayoran, Sawah Besar, Jatinegara, Duren Sawit, Bekasi Barat, Bekasi Utara, Senen, Johar Baru, Makasar, Pondok Gede, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Jatiasih, Tambun Utara, Menteng, Kramatjati, Pondok Melati, Cipayung Jaktim, Rawa Lumbu, Cabang Bungin, Tambun Selatan, Mustika Jaya, Bantar Gebang, Tambelang, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 10.45 WIB," kata BMKG.

Prakiraan cuaca wilayah DKI hari ini, pagi hari bakal berawan hingga hujan ringan di Kepulauan Seribu, siang hari berawan hingga hujan ringan di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Malam hari hari diprediksi cerah berawan. Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara bakal mengalami hujan ringan pada dini hari nanti. Suhu udara 24 hingga 34 deracat Celcius, kelembapan udara 70 hingga 95%, angin berembus dari barat laut ke timur laut dengan kecepatan 05-25 km/jam.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim antara siang, sore, dan awal malam hari," kata BMKG.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Hujan Lebat Disertai Petir Terjadi di Jakarta Pagi Ini"

Apa Reaksi Kamu?