Skip to main content

BMW Akan Luncurkan Mobil Listrik Tahun 2020

BMW Akan Luncurkan Mobil Listrik Tahun 2020
BMW Akan Luncurkan Mobil Listrik Tahun 2020

WinNetNews.com - BMW dipastikan akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) X3 varian listrik pada 2020. Model saat ini baru menggunakan mesin 2,0 liter bertenaga 184 Tk dan torsi 270 Nm.

Diberitakan BMW X3 ini akan mengikuti jejak BMW i3 yang sudah tidak lagi menggunakan mesin bakar ( combustion engine ).

Memang sejauh ini belum ada pengumuman resmi soal spesifikasi kendaraan. Namun sebagai gambaran saja, X3 bermesin hybrid akan menggunakan mesin 2,0 liter empat silinder dan motor elektrik, yang jika digabungkan tenaganya menjadi 252 Tk.

Soal harga juga belum jelas. Namun dapat dipastikan lebih mahal dibanding versi mesin konvensional yang paling murah dibanderol US$ 39 ribu atau setara 509 juta.

Jika masuk ke Indonesia pun, harganya bisa melambung tinggi. Sebagai gambaran saja, versi standar X3 di sini harganya berlipat menjadi hampir Rp 1 miliar.

Sementara itu, menurut laman Reuters awal Oktober lalu, alasan mengapa BMW membuat mobil listrik tak lain karena tekanan dari Daimler AG dan Volkswagen yang juga agresif mengembangkan mobil listrik.

Selain itu, MINI juga akan melakukan hal yang sama. Mereka juga memastikan akan meluncurkan mobil listrik di tahun yang sama. "MINI berkomitmen kepada elektrifikasi," ujar Head of product MINI UK, Nicolas Griebner.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top