BMW dan TVS : Kolaborasi Motor Pertama

BMW dan TVS : Kolaborasi Motor Pertama

WinNetNews.com - Akan segera terwujud dalam waktu dekat, Hasil kolaborasi antara pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad, dengan produsen motor asal India, TVS.

Dilansir dari Rushlane, Sabtu 10 Oktober 2015, motor yang dihadirkan berjenis naked bike dengan nama G 310.Hal ini diketahui, setelah kedua pabrikan tersebut menghadirkan sebuah motor konsep di salah satu pameran otomotif di Amerika Selatan.

Menurut juara dunia empat kali ajang ketangkasan mengendarai motor, Chris Pfeiffer, G 310 didesain khusus untuk keperluan stunt riding. Hal ini terlihat, dari jarak sumbu roda yang pendek, serta titik berat motor yang sebisa mungkin diletakkan persis di bagian tengah.

Untuk bisa mendapatkan jarak sumbu roda yang pendek, mesin yang memiliki kapasitas 300cc dibuat mengarah ke bagian belakang. Pipa knalpot juga dirancang khusus, yakni mengarah ke bawah, dan diletakkan di depan peredam kejut belakang.

Meski yang dihadirkan baru sebatas motor konsep, namun pihak BMW mengatakan, model yang nanti akan diproduksi tidak jauh berbeda dengan yang dipamerkan saat ini.

Empat hal yang nantinya tidak akan berubah, yaitu suspensi depan model upside down, suspensi belakang monoshock, rem cakram khas BMW di roda depan dan belakang, serta velg alloy palang lima.

Sekedar informasi, G 310 hanyalah satu dari beberapa model motor yang akan dibuat oleh BMW-TVS. Nantinya, akan dihadirkan juga beberapa model lain, namun dengan mesin 300c yang sama dan karakter yang setara dengan motor BMW kelas mewah.