BMW Motorrad Akan Dipamerkan di Gaikindo

Rusmanto
Kamis, 04 Agustus 2016 09:44 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 04 Agustus 2016 09:44 WIB
Image BMW Motorrad Akan Dipamerkan di Gaikindo

WinNetNews.com - Salah satu produk baru dari BMW Motorrad yang akan di pamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 adalah BMW R Nine-T Scrambler, yang merupakan pengembangan dari Heritage family produk BMW Motorrad. Memiliki basis dari BMW R Nine-T yang diluncurkan pada tahun 2013 untuk merayakan 90 tahun BMW Motorrad.

"Produk ini salah satu yang di tunggu-tunggu oleh para konsumen, BMW khususnya," ujar Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia.

Memiliki desain modern-classic yang berpadu dengan teknologi BMW, R Nine-T Scrambler merupakan produk yang sesuai bagi mereka yang menginginkan motor dengan desain terbaik khas BMW serta pure dan minimalistic layaknya sebuah motor Scrambler.

Hadir dengan mesin 1200cc boxer dengan posisi knalpot tinggi khas Scrambler, berpadu dengan posisi handlebar lebih tinggi serta konfigurasi duduk yang nyaman, memberikan pengalaman berkendara yang baik dan lebih percaya diri saat melakukan perjalanan jarak pendek maupun jauh.

"Tenaga yang dihasilkan yaitu 110 hp, torsi 116 Nm. Posisi knalpot agak lebih tinggi untuk memaksimalkan di light off road. Nah untuk handle barnya sendiri juga lebih tinggi sedikit sehingga seating positionnya itu agak sedikit up right, nyaman jadinya," tutur Joe.

BMW R Nine-T memiliki roda depan berukuran 19-inci, tachometer analog, tangki bensin berbahan almunium dengan warna Monolith Metallic Matte menjadikan motor ini sebuah produk high-quality classic sesungguhnya dan mudah untuk dimodifikasi sesuai dengan selera konsumen.

"Ban yang di pakai semi offroad 19 inci sehingga punya ground clearence yang cukup tinggi dan bisa di pakai di berbagai jenis ajalan. Lalu untuk tangki kita pakai bahan almunium ukuran 17 liter. Jadi chasis juga ada yang bisa dilepas jadi konsumen bisa sedikit mengcustom," tutur Joe.

Scrambler sejati dan merupakan salah satu produk BMW Motorrad terbaik. R Nine-T Scrambler turut mengutamakan keselamatan, kualitas terbaik yang memiliki premium touch and feel serta hadir dengan peranti keselamatan ABS dan ASC (Automatic Stability Control) sebagai fitur standar.

"ABS (Anti-lock Braking System) kita ada. Nah ASC (automatic stability control) ini the first di R NineT, fungsinya adalah tracktion control, buat offroad kan bisa masuk krikil pasir, putaran bisa berbeda sehingga bisa menghidari ban itu selip, jadi makin aman dan nyaman. ABS dan ASC kita implemantasikan, jadi setiap motor kita yg datang ke Indonesia semuanya sudah ada itu," tutur Joe.

Joe juga menambahkan model ini mempunyai keunggulan pada ban semi offroadnya, yang memudahkan para konsumen untuk melewati berbagai jenis jalan.

"Jadi R NineT Scrambler ini bisa di pake off road karena tadi bannya kan semi offroad, ada sistem ASC juga, tapi bisa juga untuk City use, karena ini ban semi offroad bukan ban offroad, jadi tetep nyaman buat di jalanan biasa, gitu," tambah Joe kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.