(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

BMW: Sedan Seri 3 Versi Penggerak Listrik

Muchdi
Muchdi

BMW: Sedan Seri 3 Versi Penggerak Listrik
WinNetNews.com - BMW terus berinovasi mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dengan dukungan penggerak elektrik. Model ramah lingkungan yang saat ini sedang diciptakan pabrikan asal Munich, Jerman tersebut adalah i6.

i6 merupakan sedan kompak yang berjalan hanya dengan motor elektrik. DilansirLeftlanenews, Senin (28/12/2015), mobil ini akan memiliki ukuran yang sama dengan sedan Seri 3.

BMW menciptakan i6 dengan platform baru yang dirancang khusus untuk mobil listrik. Mobil ini dibangun menggunakan material serat karbon untuk mensiasati baterai yang cukup berat. Material ini juga menguntungkan BMW dari sisi ekonomis.

Pabrikan juga telah mempersiapkan beberapa pilihan motor penggerak untuk i6. Pilihan motor penggerak ini menyesuaikan besaran tenaga motor listrik dan jarak tempuh.

Pada tipe entry level akan didukung dua motor elektrik, sedangkan varian yang lebih mahal menggunakan empat motor listrik. Oleh karena itu, semakin tinggi harganya maka tenaga yang dihasilkan motor listrikn semakin besar dan cadangan energi listrik pada baterai semakin besar.

Rumor menyebut jika BMW akan memperkenalkan i6 pada 2019 dan mulai dijual setahun setelahnya. Sedan kompak ini akan menjadi penantang Tesla Model 3 yang dijadwalkan debut di Geneva Motor Show tahun depan.

sumber dari liputan6, Jakarta

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});