(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

BMW Siapkan Motor Murah untuk Jelajah Alam

Muchdi
Muchdi

BMW Siapkan Motor Murah untuk Jelajah Alam

WinNetNews.com - Pabrikan sepeda motor asal Jerman, BMW, siap meluncurkan produk terbarunya, G310R. Motor tersebut disebut-sebut akan memiliki harga yang kompetitif dan mampu bersaing dengan kendaraan roda dua buatan Jepang.

Motor tersebut memiliki harga murah, karena BMW bekerja sama dengan TVS, di mana produksi G310R berlokasi di markas TVS di India. Director East Asia BMW Motorrad Miguel Llabres Pohl mengatakan, pihaknya memiliki rencana untuk meluncurkan BMW G310R di Tanah Air pada kuartal ketiga tahun ini.

“Produk ini akan datang sebentar lagi untuk Maxindo Moto (Indonesia), dan masih sedang dalam proses. Peluncuran akan dilakukan pada kuartal ketiga," ungkapnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun, belum lagi G310R hadir, kini sudah ada selentingan mengenai rencana BMW menghadirkan varian dari motor tersebut.

 

Dilansir dari Paultan, Jumat, 15 April 2016, jika G310R mengusung desain naked bike maka variannya akan berbentuk motor adventure, sama seperti motor BMW seri GS.

“Akan ada banyak model baru, salah satunya G310R yang memakai desain GS,” ujar Direktur BMW Motorrad Inggris Phil Horton.

Horton juga mengatakan, motor yang ia maksud diharapkan dapat meluncur pada 2017 mendatang.

Sebagai informasi, G310R sepenuhnya dirancang oleh BMW. Motor ini didukung mesin satu silinder berkapasitas 313cc, berpendingin cairan dan dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 34 daya kuda dan torsi 28 newton meter. Kecepatan maksimalnya diklaim 144 kilometer per jam.

Sumber&Foto dari VIVA, Jakarta

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});