BNN Akan Izinkan TNI Tembak Bandar Narkoba

BNN Akan Izinkan TNI Tembak Bandar Narkoba

WinNetNews.com - Badan Narkotika Nasional akan melibatkan TNI dalam penanganan terhadap bandar narkoba. Bahkan BNN akan mengizinkan personel TNI yang membantu penangkapan untuk menembak karena bandar dianggap sebagai musuh negara.

"Nanti sebentar lagi saya akan MoU dengan TNI, nanti kita konstruksikan peran Polri di mana, TNI di mana, kami di mana," ungkap Kepala BNN Komjen Budi Waseso di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (3/12/2015).

Buwas mengatakan dirinya akan membuat instruksi yang menjadikan bandar sebagai musuh negara. Pasalnya bandar dinilai telah menghancurkan generasi bangsa.

"Faktanya adalah sekarang ada 30-40 orang mati karena narkoba di Indonesia. Sekarang kita harus lakukan upaya langkah tegas, kalau musuh negara itu yang akan dihadapi oleh TNI," sambung jenderal bintang tiga itu.

MoU antara BNN dengan TNI disebut Buwas akan dilakukan dalam waktu dekat. Buwas ingin proses tersebut segera rampung dan bisa menumpas bandar negara dengan bantuan dari TNI dan Polri.

Meski meminta bantuan TNI, bukan berarti yang akan diturunkan prajurit dari pasukan khusus. Buwas memastikan bahwa BNN akan memberi izin TNI melakukan tembak di tempat.

Buwas tidak merasa takut akan pilihannya yang kontroversial tersebut. Ia menyebut bahkan Tuhan saja akan memaafkan jika pembunuhan dilakukan terhadap penjahat seperti bandar yang menghancurkan generasi bangsa.

Saat ini BNN pun sedang mengejar target bandar besar yang sedang merencanakan untuk menyebarkan narkoba ke Indonesia. Pelaku yang akan masuk melalui jalur laut itu sudah dalam bidikan BNN.

Jika bandar besar ini tertangkap, Buwas berjanji akan meledakkan barang bukti di tengah laut. Sama seperti Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Buwas akan meminta bantuan kepada TNI AL untuk meledakkan kapal dan narkoba.

disadur dari detik news