Skip to main content

BNN Akan Tangkap Oknum Lapas yang Menghalangi Penggerebekan

BNN Akan Tangkap Oknum Lapas yang Menghalangi Penggerebekan
BNN Akan Tangkap Oknum Lapas yang Menghalangi Penggerebekan

WinNetNews.com - Maraknya peredaran narkotika yang dikendalikan dari dalam lapas saat ini, disinyalir ada oknum Lapas yang ikut bermain, dan menghalangi aparat kepolisian dan BNN dalam melakukan penggerebekan di dalam lapas. Hal tersebut dikatakan Komjen Pol Budi Waseso kepada Winnetnews.com, usai gelar rilis di kantor BNN di cawang, Jakarta Timur.

"Didalam lapas masih ada oknum lapas dan bandar yang beredar dan bermain dari dalam lapas. Jika memang nanti kami melakukan pengerebekan dilapas dan ada yang menghalangi, akan kami tangkap. Sebagian besar peredaran narkoba ada didalanm lapas, lebih dari 60. Persen, pelaku mengendalikan Bisnis narkoba dari dalam dilapas, "kata pria yang biasa disapa Buwas.

image0

(sumber gambar: areinta/winnetnews)

Buwas juga menyayangkan kepada sejumlah lapas saat ini, banyaknya HP dan laptop serta narkoba bisa masuk kedalam lapas, dirinya mengatakan, jika petugas datang, selalu diperiksa oleh petugas lapas, namun dirinya merasa tidak habis pikir, kenapa sejumlah perangkat elektronik dapat masuk kedalam lapas.

image1

(sumber gambar: areinta/winnetnews)

"Anggota saya jika masuk kedalanm selalu diperiksa dengan ketat. Tapi kenapa, narkoba, handphoe dan laptop bisa masuk kedalam lapas, apa namanya jika ini ada oknum yang bermain didalamnya. Kami akan berkordinasi dengan mengkumham untuk segera meninfak tegas oknum petugas yang menghalagi kami (BNN dan Polri_red) untuk mengungkap peredaran narkoba yang dikendalikan dari dalamn Lapas,"tegasnya.

Sementara itu, Buwas rencananya akan melakukan penyerbuan, jika nantinya, pihaknya dalamn melakukan pengerebekan, akan dipersulit dengan aturan aturan yang ada didalam lapas, " Polri dan BNN sudah sering bekerja. Kesulitan kita hanya barang bukti narkoba. Jika tidak ada barang bukti kita tidak bisa. Dari dalam lapas selalu berkutit dengan aturan. Ini yang sangat sulit kita tembus dengan namanya aturan tersebut. Jika kita tidak diijinkan, kita akan melakukan penyerbuan. Bahwa ini sering kali terjadi dari pihak lapas. Jika kerjasama ini sering kali tidak bisa dilaksanakan, kami akan melakukan tindakan upaya paksa. Jika ada oknum lapas yang menghalangi kami untuk melakukan penindakan narkoba didalam lapas.," tandasnya.

Laporan: Areinta

Wartawan Winnetnews.com

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top