BNN Amankan 15 Kg Sabu Asal China

Zaenal Arifin
Selasa, 02 Agustus 2016 17:37 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Selasa, 02 Agustus 2016 17:37 WIB
Image BNN Amankan 15 Kg Sabu Asal China

 Jakarta, Winnetnews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggagalkan peredaran gelap narkotika yang dilakukan oleh sindikat internasional sebanyak 15 kilogram sabu asal China dengan tersangka warga negara Taiwan berinisial L (42).

"Pengintaian sudah dilakukan selama dua bulan dan petugas berhasil menangkap tersangka L bersama barang bukti sabu yang disimpan di dalam mobilnya yang terparkir di kawasan apartemen Mediterania, Gajah Mada, Jakarta Barat pada hari Sabtu (30/7)," kata Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso yang akrab dipangggil Buwas di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Barang bukti sabu tersebut, kata Buwas, dikemas dalam 15 plastik bening yang disimpan di dalam sebuah koper warna hitam. Selain itu, petugas menyita barang bukti lain berupa satu unit mobil yang digunakan untuk melakukan transaksi narkotika dengan delapan buah telepon genggam, kartu identitas berbentuk paspor berkewarganegaraan Taiwan dan uang tunai sebesar 7.000 dolar Amerika yang diduga dari hasil kejahatan narkotika.

"Tersangka L atas perbuatannya dikenakan pasal 114 ayat dua atau pasal 112 ayat 2 dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati. Sementara itu, BNN sampai dengan saat ini masih melakukan pengembangan kasus tersebut guna mendapatkan otak pelaku penyelundupan serta adanya dugaan gudang di Indonesia," kata Buwas.

Dengan pengungkapan ini, BNN telah berhasil menyelamatkan 75 ribu jiwa dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan dan melalui pengungkapan ini BNN mencoba untuk kembali menegaskan kepada para pelaku kejahatan narkoba bahwa menyalahgunakan, menyimpan, memiliki, bahkan menanam tanaman narkotika merupakan tindakan melanggar hukum yang diatur oleh Undang-Undang.

"Dengan demikian masyarakat diimbau untuk lebih peduli dan waspada terhadap lingkungan sekitar," kata Buwas.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Polisi Malaysia Tangkap 3 WNI yang Diduga Terkait ISIS

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.