Skip to main content

BNNP Bali Sidak ke Lapas Kerobokan

BNNP Bali Sidak ke Lapas Kerobokan
BNNP Bali Sidak ke Lapas Kerobokan

WinNetNews.com - BNN Provinsi Bali bersama Polda Bali, Kalapas Denpasar dan TNI Kodam IX Udayana menggelar Operasi Bersinar di Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Bali. Hasilnya dari pemeriksaan terhadap 1.031 penghuni lapas, 4 orang napi positif menggunakan narkoba jenis sabu.

"Hasilnya, 4 orang napi positif menggunakan narkoba jenis sabu," ujar Kepala BNNP Bali P Putu Gede dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (14/4/2016).

Putu menyatakan Operasi Bersinar tersebut berjalan lancar. Selama penggeledahan berlangsung para napi cukup kooperatif untuk diperiksa.

Dalam operasi itu petugas mengamankan 37 paket sabu siap edar dan 5 alat hisap sabu. Petugas juga menyita sejumlah barang bukti lain, yaitu 3 unit TV, puluhan korek api, DVD Player, 1 unit PlayStation, beberapa unit handphone, 1 unit laptop, beberapa buku rekening, beberapa senjata tajam, borgol, piano, SIM Card dan beberapa barang elektronik lainnya.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menegaskan selama ini persoalan kejahatan narkoba dari dalam penjara adalah hal yang belum terselesaikan. Dia memerintahkan jajarannya tidak korup.

"Setop kenyamanan di lapangan. Masih banyak masalah, saya minta dua hal di Lapas; bebaskan dari narkoba dan bebaskan dari handphone," ujar Yasonna berapi-api di hadapan perserta diklat di Kantor Kemenkum HAM, Rabu (13/4).

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top