Bob Dylan Dapat Nobel Sastra 2016

Bob Dylan Dapat Nobel Sastra 2016

Kamis, 13 Okt 2016 | 20:44 | Rike

WinNetNews.com - Hadiah Nobel Sastra 2016 diputuskan oleh The Royal Swedish Academy of Sciences diberikan kepada musisi Bob Dylan yang dinilai "menciptakan ekspresi puitis baru dalam tradisi lagu Amerika."

Musisi Bob Dylan lahir tanggal 24 Mei 1941 di Duluth, Minnesota. Musisi yang tumbuh dalam keluarga kelas menengah Yahudi ini sewaktu remaja bermain di beragam band serta memiliki ketertarikan khusus dalam bidang musik folk Amerika dan blues, menurut catatan Biobibliografi di laman resmi Nobel.

Dylan, mengidolakan penyanyi folk Woody Guthrie, pindah ke New York tahun 1961 dan mulai tampil di klub-klub dan kafe di Greenwich Village.

Tahun-tahun selanjutnya dia merekam sejumlah album dan membawa pengaruh besar pada musik populer dengan album seperti "Bringing It All Back Home and Highway 61 Revisited" tahun 1965, "Blonde On Blonde" tahun 1966 dan "Blood On The Tracks" tahun 1975.

Dylan sudah merekam banyak album dengan tema seputar kondisi sosial, agama, politik dan cinta. Liriknya tetap terus diterbitkan di edisi-edisi baru berjudul "Lyrics". Dia juga aktif berkarya sebagai pelukis, aktor dan penulis naskah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...