Bolak-Balik Toilet Bisa Membahayakan Kandung Kemih Kamu Guys!
Foto: Pixabay

Bolak-Balik Toilet Bisa Membahayakan Kandung Kemih Kamu Guys!

Rabu, 26 Apr 2017 | 11:06 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Saat kamu bepergian ke luar kota, tak jarang kamu akan ke toilet untuk 'berjaga-jaga' agar tidak ingin buang air kecil saat perjalanan. Tapi sebenarnya, kebiasan itu dapat merusah kandung kemih dalam tubuhmu.

Berbicara kepada Daily Mail, Diane Wootton, spesialis fisioterapi klinis dalam disfungsi kandung kemih dan usus, mengatakan bahwa orang yang berpikir "sebaiknya saya pergi ke toilet sebelum pergi" lebih berisiko mengembangkan kandung kemih yang lemah.

"Ini berarti kandung kemih kamu tidak akan pernah mengisi ke tingkat normal (lebih dari 200 ml) karena sering dikosongkan. Jika tidak diregangkan, itu akan melemah dari waktu ke waktu - berarti kamu benar-benar akan membutuhkan toilet sepanjang waktu." katanya.

Jika kamu mencari toilet, tidak akan resah karena kamu bisa melatih kandung kemih kamu dengan mencoba menggunakan toilet dalam jarak terpisah sejauh mungkin. Ini akan membantu peregangan dan lama kelamaan kamu akan menyadari bahwa kamu perlu mengeluarkan air seni lebih sedikit.

Tips lain untuk mengurangi kebutuhan pergi ke toilet adalah cakupan penyebaran asupan cairan sepanjang hari dan hindari minum larut malam.

Selain itu, cobalah untuk tidak mengkonsumsi minuman berkafein seperti teh, kopi, minuman bersoda dan alkohol karena ini bisa mengiritasi kandung kemih dan membuat kamu ingin pergi ke toilet.

Ini tidak berarti kamu harus membuat kandung kemih sepenuhnya, karena membuat kebiasaan biasa ini bisa menyebabkan kandung kemih menjadi terlalu berlebihan.

Titik di mana kandung kemih mengenali isinya sangat berbeda dari orang ke orang. Profesor Kirby, seorang konsultan urologi di The Prostate Center di London, mengatakan bahwa kebanyakan orang dapat menyimpan 300 ml cairan 400 ml jika mereka minum sekitar dua liter. Cairan sehari tanpa terbangun di malam hari.

Dan, pergi ke toilet empat sampai sepuluh kali dalam sehari dianggap normal.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...